Bintang Baru Barcelona Tolak Disamakan dengan Neymar

Ousmane Dembele akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Agu 2017, 22:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2017, 22:00 WIB
Ousmane Dembele
Ousmane Dembele (AFP/LLuis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Ousmane Dembele akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund. Barcelona harus membayar hingga 105 juta euro untuk menebus jasanya.

Publik menilai, Dembele adalah pengganti Neymar di Barcelona yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini. Namun, Dembele menolak dibandingkan dengan Neymar.

"Neymar adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia pemain luar biasa, sementara saya baru saja menjalani musim kedua sebagai profesional, saya berharap berkembang dan lebih baik," ujar Dembele seperti dilansir Marca.

Kepindahan Dembele ke Barcelona tidak berjalan mulus pada awalnya. Dembele sempat mogok latihan bersama Dortmund karena kukuh ingin pindah ke Barcelona.

Para pemain senior Dortmund pun memprotesnya. Mereka menganggap gelandang 20 tahun tersebut telah merusak internal Dortmund.

Namun pada akhirnya, Dembele akhirnya hengkang ke Barcelona. Bukan cuma sekedar hengkang, ia memecahkan rekor sebagai pemain termahal Barcelona sepanjang sejarah.

"Saya tidak peduli dengan harga. Satu hal yang saya pikirkan adalah bermain sepak bola di sini," kata Dembele mengakhiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya