Pele: Paulinho Bakal Tampil Mengejutkan di Barcelona

Pele menganggap kepindahan Paulinho dari Guangzhou Evergrande ke Barcelona sudah tepat.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 04 Sep 2017, 21:20 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2017, 21:20 WIB
Paulinho, Barcelona, La Liga Spanyol
Gelandang baru Barcelona, Paulinho, menunjukan keahliannya dalam mengolah bola saat diperkenalkan di Stadion Camp Nou, Kamis (17/7/2017). Pria asal Brasil ini resmi berseragam Barcelona setelah ditebus dari Guangzhou Evergrande. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Dukungan kembali diberikan legenda hidup sepak bola dunia, Pele terhadap pemain asal Brasil yang memilih pindah klub pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Kali ini, giliran gelandang Barcelona, Paulinho yang mendapatkan suntikan semangat dari Pele.

Paulinho menjadi pemain baru Barcelona setelah memutuskan hijrah dari Guangzhou Evergrande. Pemain yang sudah berusia 29 tahun tersebut secara mengejutkan diboyong ke Camp Nou dengan nilai transfer sebesar €40 juta atau setara dengan Rp 634 Miliar.

Tidak banyak yang mempertanyakan keputusan Barcelona merekrut Paulinho. Sebab sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang, kemampuannya dianggap tidak terlalu spesial.

Meski demikian, Pele justru berpendapat lain. Menurutnya, pemain yang sempat memperkuat Tottenham Hotspur pada tahun 2013-2015 itu berpotensi besar di Barcelona. 

"Saya pikir Barcelona akan sedikit berubah, namun Paulinho akan mengejutkan orang-orang lewat kekuatan dan karakternya," ujar Pele kepada Marca seperti dilansir Soccerway.com.

"Sebelum dia pergi ke Barcelona, dia sempat ke Tiongkok, tapi dia juga mendapat banyak tawaran--dari Jerman dan Italia," ujar Pele menambahkan.

Menurut Pele, keputusan Paulinho bergabung dengan Guangzhou Evergrande sebenarnya wajar. Sebab di masa sekarang ini, peran bisnis sangat berpengaruh bagi masa depan atlet. 

""Dia pergi ke Tiongkok sebab hari ini, sayangnya, dan ini penting untuk disebutkan, pebisnis adalah orang yang menetukan ke mana para pemain-pemain mereka akan pergi sebab merekalah yang menjual pemain-pemain ke klub lain," ujar Pele. 

"Berbeda dengan saya, sebab saya putuskan tidak akan meninggalkan Brasil, saya hanya ingin mempromosikan sepak bola," bebernya pemegang tiga gelar Piala Dunia tersebut. 

Selain Paulinho, Pele sebelumnya juga mendukung kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Pemain asal Brasil itu juga menyeberang setelah PSG mengaktifkan klausul pelepasannya dari Barcelona. (Baca juga berita: Pele Dukung Neymar Tinggalkan Barcelona)

Saksikan video menarik lainnya:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya