Hamsik Mengaku Sulit Tolak Tawaran MU

Selain MU, Hamsik juga sempat menolak Juventus dan AC Milan.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 08 Sep 2017, 19:20 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2017, 19:20 WIB
Marek Hamsik
Marek Hamsik memilih bertahan di Napoli ketimbang hijrah ke Manchester United (MU). (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Napoli - Dengan kemampuan yang dimilikinya, Marek Hamsik pun selalu menarik perhatian banyak klub top Eropa, termasuk Manchester United (MU). Namun, gelandang Napoli itu lebih memilih bertahan.

MU memang menjadi salah satu klub yang sempat meminati Hamsik. Mereka tergiur dengan kemampuan gelandang asal Slovakia tersebut yang tampil konsisten selama beberapa musim terakhir bersama Napoli.

Gelandang berusia 30 tahun itu bergabung dengan Napoli sejak musim panas 2007. Sejak itu, ia sudah tampil dalam 456 pertandingan. Kontribusinya berupa 114 gol dan 108 assist.

Tak hanya MU, klub seperti Barcelona dan Bayern Muenchen pun sempat memiliki ketertarikan kepada Hamsik. Namun, tak ada tawaran yang bisa membuat Hamsik angka kaki dari Stadio San Paolo. Dan tak ada tawaran pula yang bisa membuat Napoli rela melepas Hamsik.

"Itu pasti akan menjadi keputusan tersulit dalam karier saya. Mungkin semua orang ingin bermain dengan mereka (klub-klub besar seperti MU), tapi saya tidak bisa menjawabnya. Saya pikir Napoli adalah salah satu dari 10 tim terbaik di Eropa dari segi permainan dan penampilan," ujar Hamsik, dilansir Goal.



Sebelum MU, Hamsik juga sempat menolak tawaran dari dua raksasa Italia, yakni AC Milan dan Juventus. Saat itu, ia berlasan dirinya tidak siap menghadapi petualangan baru bersama salah satu dari kedua klub itu.

"Selalu sulit di sepak bola karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi, saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Napoli. Saya senang berada di sini, baik secara profesional maupun manusia biasa," kata Hamsik kepada Kicker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya