OSYSL Rampung, Tim untuk Singa Cup Segera Dibentuk

Penyelenggara Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) segera mencari 15 pemain terbaik untuk ikut Singa Cup

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Sep 2017, 02:00 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2017, 02:00 WIB
Kejuaraan Sepak Bola U-12
SSB Garecs juara Okky Splash Youth Soccer League regional Jakarta (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan sepak bola U-12 bertajuk Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) rampung digelar usai ada pemenang di regional Jakarta. SSB Garecs keluar sebagai juara OSYSL regional Jakarta usai kalahkan Pro Direct 3-2 di laga final yang berlangsung di Stadion Cenderawasih, Minggu (24/9/2017).

Dengan berakhirnya OSYSL Jakarta yang jadi seri terakhir dari rangkaian 4 kota, maka kini akan segera dibentuk Tim U-12 yang akan mewakili Indonesia di Singa Cup.

Penyelenggara akan memilih 15 pemain terbaik dari rangkaian OSYSL di 4 kota."Di Jakarta semua berlangsung dengan lancar, kami juga mendapat dukungan dari tim PSSI Jakarta Barat sehingga semua dapat berlangsung sesuai dengan yang direncanakan," ujar Martinus Rezal, Group Product Manager Okky Splash.

Pemain terbaik di seluruh regional akan mengikuti tahapan seleksi ikut Singa Cup akhir September mendatang. Mereka akan masuk dalam Training Camp , dimana mekanisme pemilihan pemain bintang sepak bola U-12 adalah dengan mengikuti standar pembinaan.

"Tahapan berikutnya adalah seleksi untuk mencari pemain terbaik dari 4 kota yang sudah kita lakukan. Ini untuk diikutkan ke dalam Singa Cup yang akan berlangsung bulan Desember nanti di Singapura," kata Martinus.

Dia mengaku senang karena OSYSL bisa menjaring beberapa pemain terbaik. Pemain-pemain U-12 ini diharapkan bisa jadi juara di Singa Cup di Singapura nanti.

"Tentunya kami berharap nanti di Singa Cup para pemain dapat bermain dengan sebaik baiknya dan menjadi juara. Tapi apapun nanti hasilnya yang terpenting mereka telah menampilkan yang terbaik, mereka dapat bergembira dengan mengikuti kompetisi ini," katanya.

Pada 2018, penyelenggara Okky Splash Youth Soccer League berencana untuk meneruskan kompetisi dan meluaskan wilayah kompetisi, bukan hanya di Jabodetabek melainkan ke daerah lainnya bahkan hingga nasional.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya