Bayern Munchen Pecat Carlo Ancelotti

Ancelotti melatih Bayern Munchen sejak tahun lalu.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 28 Sep 2017, 21:05 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2017, 21:05 WIB
Bayern Munchen, Bundesliga, VfL Wolfsburg
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti (AP/Matthias Balk)

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen resmi memecat pelatih Carlo Ancelotti. Tugas Don Carletto sementara akan digantikan asistennya, Willy Sagnol.

Kekalahan telak 0-3 dari PSG di Liga Champions memperburuk catatan Bayern Munchen awal musim ini. Sebelumnya, di kancah domestik Bundesliga, mereka juga sudah tumbang dari Hoffenheim.

Pemain-pemain Bayern Munchen juga kerap mempertanyakan metodenya. Pemain sayap Arjen Robben bahkan dengan tegas tak mendukung kebijakan Ancelotti. Pada akhirnya, Der Bavarias memutuskan memecat Ancelotti.

"Kinerja tim kami sejak awal musim tidak memenuhi harapan yang kami harapkan. Pertandingan di Paris dengan jelas menunjukkan bahwa kami harus mengambil konsekuensi. Hasan Salihamidžić dan saya memberi tahu Ancelotti dalam diskusi terbuka dan serius hari ini. Kami memberi tahu dia keputusan kami," kata CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, di situs resmi klub. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ancelotti atas kerja sama dan menyesalkan apa yang terjadi musim ini. Ancelotti adalah teman saya dan akan tetap seperti itu, tapi kami harus membuat keputusan profesional demi Munchen. Saya sekarang mengharapkan tim untuk memiliki perkembangan yang positif dan performa absolut, jadi kami bisa mencapai tujuan kami musim ini," Rummenigge menambahkan.

Ancelotti melatih Munchen sejak tahun lalu. Ia memimpin Robert Lewandowski dan kawan-kawan dalam 60 pertandingan dengan torehan 42 kemenangan, sembilan kali imbang, dan sembilan kekalahan. Bersama Munchen, Ancelotti memenangi tiga gelar, yakni Bundesliga dan Piala Super Jerman (dua kali).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya