Soal Kondisi Bale, Pelatih Real Madrid Masih Galau

Sepanjang 2017, kiprah Bale bersama Real Madrid kerap diganggu cedera.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 26 Okt 2017, 03:00 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2017, 03:00 WIB
Real Madrid, Gareth Bale
Pemain Real Madrid, Gareth Bale belum diketahui kapan bisa kembali bermain. (AP/Michael Probst)

Liputan6.com, Madrid - Sudah empat laga dilewati Real Madrid tanpa kehadiran Gareth Bale. Ia harus absen karena cedera saat melawan Borussia Dortmund. Namun, saat ini Bale sudah kembali berlatih dengan Madrid.

Sepanjang tahun 2017 saja, pemain yang direkrut Real Madrid dari Tottenham Hotspur itu sudah empat kali cedera. Bahkan, cedera itu sempat memaksa Bale harus absen selama lebih dari sebulan.

Hal itu pula yang menjadi penghalang Bale untuk menunjukkan performa terbaiknya bersama Madrid. Dari sembilan pertandingan di semua kompetisi, baru tiga gol dan empat assist yang diciptakan pemain berusia 28 tahun itu.

Saat mulai kembali mendapat kepercayaan, cedera kembali menjadi penghalang pemain asal Wales itu saat bertemu Dortmund pada 26 September 2017. Ia pun terpaksa absen pada laga melawan Espanyol, Getafe, Tottenham Hotspur, dan Eibar.

"Bale sudah kembali ke lapangan, hampir siap berlatih dengan tim, tapi saya tidak memberi kepastian kapan ia akan kembali," ungkap pelatih Madrid, Zinedine Zidane, jelang laga Copa del Rey 2017/2018 melawan Fuenlabrada, Jumat (27/10/2017) dinihari WIB.

Di sisi lain, Zidane juga berkomentar soal ancaman yang bakal dihadapi Real Madrid saat melawat ke markas Girona pada akhir pekan ini. Sekadar catatan, Girona adalah salah satu tim yang berada dalam wilayah Catalonia. Dan situasi di sana sedang tak kondusif menyusul referendum Catalonia.

"Kami hanya akan bermain sepak bola. Kami akan mendapat keamanan, seperti biasa. Kami hanya berpikir untuk mempersiapkan permainan, bukan soal apa yang bisa terjadi di luar itu," tegas Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya