Menanti Balas Dendam Salah, Pemain Terbuang Chelsea

Salah pernah membela Chelsea namun tidak mendapat tempat utama.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 25 Nov 2017, 17:15 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2017, 17:15 WIB
Liverpool-Manchester United
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah juga pernah membela Chelsea. (AP Photo / Rui Vieira)

Liputan6.com, London - Mohamed Salah bakal menjadi sorotan utama saat Liverpool menjamu Chelsea dinihari WIB nanti. Pasalnya, pemain asal Mesir itu pernah membela Chelsea selama empat musim dan dianggap sebagai perekrutan yang gagal.

Salah membela The Blues mulai tahun 2013. Namun ia hanya bermain penuh dalam dua musim pertamanya.

Sementara pada dua musim terakhirnya ia sempat dipinjamkan ke Italia. Tepatnya membela dua raksasa Serie A, Fiorentina dan AS Roma.

Di Italia, Salah sebenarnya mampu menunjukkan performanya. Ia mampu menjadi pilihan utama di kedua klub tersebut.

Sayangnya, Chelsea tetap tak tertarik untuk mengembalikannya. Salah justru dijual ke AS Roma dengan harga murah yakni 15 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makin Berkembang

Di Roma permainan Salah semakin berkembang, ia mampu mencetak 19 gol dari 41 laga. Total selama dua musim bersama Tim Serigala Ibukota, Salah membuat 34 gol dari 83 laga.

Tak heran Liverpool langsung membelinya musim panas kemarin. Tak tanggung-tanggung, The Reds membelinya dengan harga 42 juta euro.

Harganya yang cukup mahal tak membuat Salah terbeban. Ia mampu menunjukkan kualitasnya bersama Liverpool dengan mencetak 14 gol dari 19 laga di semua kompetisi musim ini.

"Dia sebenarnya punya kualitas, namun saat itu di Chelsea ada saya, Willian, dan Oscar. Sehingga ia tidak mudah menembus tim inti," kata Eden Hazard seperti dilansir ESPN.

"Tetapi saya pikir Salah tetap pemain hebat dan fantastis. Musim ini dia sudah mencetak banyak gol, itu buktinya," Hazard menambahkan.Tak hanya Hazard yang memberikan pujian pada Salah.


Pujian Cahill

Kapten Chelsea, Gary Cahill juga tak segan mengungkapkan kekagumannya pada Salah.

"Fans Chelsea tidak memandangnya dengan terlalu bagus. Namun saya selalu kagum dengan kualitasnya karena sering berlatih bersama," kata Cahill seperti dilansir Evening Standard.

"Sayangnya dia memiliki waktu bermain cukup di sini. Sebagai pemain tentu Anda ingin ke lapangan dan menumbuhkan kepercayaan diri.""Saya pikir dia salah satu pembelian terbaik musim ini. Yang saya suka darinya adalah pergerakannya yang luar biasa untuk mengecoh bek lawan," ujar Cahill.

Tentu menarik menanti penampilan Salah di Anfield menghadapi mantan klubnya. Bukan tak mungkin ia akan menjadi momok pertahanan The Blues yang pernah menyia-nyiakannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya