Striker Anyar Persib Siap Tempur Hadapi Sriwijaya FC

Jonathan Bauman sudah berlatih bersama skuat Persib Bandung.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 28 Mar 2018, 21:50 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2018, 21:50 WIB
Jonathan Bauman
Striker baru Persib, Jonathan Bauman. (Liputan6.com/ Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Striker anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman, sudah bisa tampil saat Maung Bandung berhadapan dengan Sriwijaya FC, pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (1/4/2018). Striker asal Argentina itu berjanji akan memberikan yang terbaik dalam duel ini.

Bauman dipastikan bisa tampil setelah mengantongi International Transfer Certificate (ITC) serta izin tingal dan bekerja dari imigrasi. Tanpa berkas-berkas tersebut, Bauman terpaksa absen saat Persib bertemu PS Tira. Dalam duel ini, Maung Bandung dipaksa imbang 1-1.  

Jika tidak ada halangan, Bauman akan menjalani debutnya ketika Persib bertandang ke markas Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, sangat lega karena kehadiran Bauman menambah daya gedor Persib musim ini.

"Iya dia sudah ada ITC. Mario (Gomez, pelatih Persib) sudah kasih intruksi bisa pasang saja kalau minggu ini siap," kata dia usai memimpin latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (28/3/2018).

Dari pemantauan staf pelatih, kondisi mantan pemain AOK Kerkyra tersebut cukup memuaskan dan siap untuk diturunkan dalam sebuah pertandingan. Namun Bauman masih harus beradaptasi dengan gaya bermain Persib serta kebiasaan rekan-rekan satu timnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi Siap

Jonathan Bauman
Jonathan Bauman (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Bauman sendiri baru bergabung bersama skuat Maung Bandung pada dua pekan lalu. Bahkan, dia sudah mulai berlatih secara rutin bersama Persib selama sepekan ini. 

"Kondisinya baik. Dia dari tim jadi dua minggu siap. Dia ke sini sudah persiapkan diri," kata Soler.

"Memang masih uji coba dia mau bagamaiana main sama teman-temannya dan main bersama itu saja (adaptasi)," jelasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya