Ketimbang Coppa Italia, Winger AC Milan Pilih 4 Besar

Suso menegaskan bahwa tujuan AC Milan adalah merebut tiket Liga Champions.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 31 Mar 2018, 07:45 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2018, 07:45 WIB
Suso, AC Milan
Winger AC Milan, Suso berharap timnya bisa merebut tiket Liga Champions musim depan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Milan - AC Milan memiliki dua peluang untuk mengakhiri musim 2017/2018 dengan hasil memuaskan. Pertama, mereka berpeluang menjadi juara Coppa Italia. Lalu, mereka juga berpeluang menembus zona empat besar Serie A.

Atmosfer dalam skuat AC Milan memang sedang positif. Tangan dingin Gennaro Gattuso sebagai pelatih yang menggantikan Vincenzo Montella membawa Rossoneri kembali menyandang predikat sebagai salah satu tim yang disegani di Italia.

Meski telah tersingkir di 16 besar Liga Europa, Milan masih mampu menjaga konsistensinya di kompetisi domestik. Sudah 13 laga beruntun mereka lewati tanpa terkalahkan. Bahkan, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan mampu merangkai 10 kemenangan.

Tren itu yang membawa AC Milan melesat ke final Coppa Italia dan kian mendekati zona empat besar Serie A. Saat ini, tim pengoleksi tujuh gelar Liga Champions itu duduk di urutan keenam, terpaut lima poin dari Inter Milan yang menempati posisi keempat.

"Mencapai Liga Champions adalah ambisi kami musim ini. Kami juga memiliki final Coppa Italia yang akan melawan Juventus dan itu juga sangat penting. Memenangkan trofi juga selalu spesial. Saya pikir kami berada di jalur yang tepat dan punya peluang bagus untuk masuk tempat keempat," ujar Suso, dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prioritas Suso

AC Milan
Gelandang AC Milan, Suso. (AP Photo / Luca Bruno )

Di sisi lain, saat ini Milan dihadapkan pada jadwal krusial yang menentukan peluang mereka untuk masuk empat besar. Mereka akan menghadapi Juventus pada pekan ke-30 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (1/4/2018) dinihari WIB. Lalu, mereka akan menjalani laga tunda kontra Inter di San Siro, Rabu (4/4/2018) dinihari WIB.

Dua laga itu akan mempengaruhi peluang Milan untuk menjaga peluang mengamankan tiket Liga Champions. Suso pun memahami betapa pentingnya laga tersebut. Bahkan, jika harus memilih, ia lebih condong ke empat besar Serie A ketimbang jadi juara Coppa Italia.

"Saya lebih memilih posisi keempat. Kami membutuhkan pertandingan yang sempurna melawan Juve. Jadi, kami akan memberikan semua yang kami miliki," Suso menegaskan.

 


Masa Depan Suso

Suso sendiri saat ini menjadi salah satu pemain yang masa depannya tengah dibicarakan. Ia memang baru memperpanjang kontrak yang berdurasi hingga Juni 2022. Namun, kabarnya agen Suso mengindikasikan bahwa kliennya bakal pergi.

Sejak bergabung pada musim dingin 2015, pemain berusia 24 tahun itu terus menunjukkan perkembangan. Musim lalu, pemain asal Spanyol itu mengemas tujuh gol dan 11 assist dari 37 laga. Musim ini, sudah delapan gol dan 12 assist yang diberikan Suso dari 40 pertandingan.

"Kami ingin menjaga Suso, tapi ia harus memiliki keinginan yang sama. Jika Suso atau siapa pun, tak lagi ingin memakai jersey ini, ini akan benar untuk mempertimbangkan tawaran. Itu tidak terserah kami. Pada umumnya, saya menentang klausul pelepasan, tapi agennya membuat permintaan yang sangat spesifik. Jika ia ingin pergi, ia bisa," kata Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya