Jadwal Final Liga Champions: Real Madrid Vs Liverpool

Liga Champions musim 2017/18 telah memasuki fase akhir. Real Madrid dan Liverpool akan saling berjibaku di Stadion Olimpiade, Kiev.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 04 Mei 2018, 18:45 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2018, 18:45 WIB
Liga Champions
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Kiev - Liga Champions musim 2017/18 telah memasuki fase akhir. Real Madrid dan Liverpool akan saling berjibaku di Stadion Olimpiade, Kiev, pada partai final yang akan berlangsung Sabtu (26/5/2018).

Bagi Real Madrid, ini adalah final ketiga secara beruntun. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pun berambisi menjadi tim pertama yang mencetak hattrick Liga Champions di era sepak bola modern.

Pada fase semifinal, Real Madrid mengalahkan raksasa Jerman, Bayern Munchen dengan agregat 4-3. Menang 2-1 pada leg pertama, Madrid bermain imbang 2-2 dalam leg kedua yang berlangsung di markas mereka sendiri, Stadion Santiago Bernabeu.

Sementara itu, Liverpool lolos setelah melewati adangan wakil Italia, AS Roma. The Reds tampil beringas pada leg pertama dengan menang 5-2.

Namun, Roma yang terinspirasi kemenangan atas Barcelona di perempat final bermain trengginas pada leg kedua. Sayangnya, meski menang 4-2, Roma gagal melaju karena kalah agregat 6-7 dari Liverpool.

 

 


Diiringi Kontroversi

Infografis Real madrid Vs Liverpool
Infografis Real madrid Vs Liverpool (Liputan6.com/Trie yas)

Ada yang kesamaan dari lolosnya Real Madrid dan Liverpool. Ya, lolosnya kedua tim diiringi kontroversi akibat tindakan wasit di lapangan.

Pada leg kedua pertandingan Real Madrid Vs Munchen wasit Cuneyt Cakir menjadi sorotan. Wasit asal Turki ini dikecam fans Munchen karena tak memberi penalti saat bola umpan Joshua Kimmich mengenai tangan Marcelo.

Padahal, dalam tayangan ulang, tangan Marcelo jelas terlihat menghalangi laju bola.

Hal tak jauh berbeda terjadi di leg kedua AS Roma Vs Liverpool. Serigala Ibu Kota -julukan AS Roma- menilai wasit Damir Skomina seharusnya memberikan mereka penalti saat bola mengenai tangan Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.


Berikut Jadwal Final Liga Champions 2017/18

Real Madrid Vs Liverpool, Sabtu (26/5/2018), Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina.

Real Madrid akan berstatus sebagai tim tuan rumah pada laga ini. Itu artinya, Madrid akan memakai jersey utama mereka, putih-putih. Namun demikian, Liverpool yang jersey utamanya berbeda dengan Real Madrid juga akan tetap memakai jersey utama mereka, merah-merah.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya