Dejan Lovren: Real Madrid Harus Takut pada Liverpool

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Mei 2018, 08:10 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2018, 08:10 WIB
Burnley FC, Liverpool, Premier League
Bek Liverpool Dejan Lovren (tengah) menegaskan timnya tidak takut menghadapi Real Madrid pada laga final Liga Champions di Kiev, 26 Mei 2018. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menantang Real Madrid pada final Liga Champions 2017-2018 di Kiev, 26 Mei mendatang. Menghadapi wakil Spanyol, The Reds berstatus tidak diuunggulkan. Maklum, Madrid merupakan juara dua musim terakhir.

Meski demikian, bek tengah Liverpool Dejan Lovren menegaskan timnya tidak perlu takut melawan Real Madrid. "Mereka cukup percaya diri. Tapi, kami tidak peduli. Kami fokus pada pekerjaan kami," ucapnya kepada wartawan seperti dilansir Sports Mole, Jumat (4/5/2018).

"Mengapa kita harus takut pada mereka? Mereka harus takut pada kita. Tim terbaik [dalam kompetisi] adalah kita dan Real Madrid. Mari kita lihat apa yang akan terjadi."

Lovren mengaku tidak menduga Liverpool bisa mencapai laga puncak. "Ini tidak dapat dipercaya [bahwa kami telah sampai di sana], sesuatu yang setiap pemain mimpikan," ujarnya.

"Itu suatu kehormatan bermain untuk Liverpool dan memungkinkan melakukan sesuatu di final sekarang. Ini adalah suatu kehormatan untuk bermain dengan tim ini, mereka fantastis, para pemain ini, para penggemar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Singkirkan Roma

Senyum Lebar Jurgen Klopp Antar Liverpool ke Final Liga Champions
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tersenyum saat merayakan timnya lolos ke final Liga Champions di Stadion Olimpiade, Roma (2/5). Liverpool takluk 4-2 atas Roma di leg kedua dan melaju ke final usai menang agregat 7-6. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Liverpool meraih tiket final usai menyingkirkan AS Roma di semifinal dengan agregat 7-6. Namun, tidak mudah bagi pasukan Jurgen Klopp untuk menyegal tiket final.

Menang 5-2 pada leg pertama, Liverpool mendapat perlawanan ketat dari Roma di leg kedua. Wakil Italia tersebut nyaris saja menyamakan agregat gol.

Gol kedua Radja Nainggolan di masa injury time tidak mampu menolong Roma yang memenangkan laga dengan skor 4-2. "Itu sulit dalam 10-15 menit terakhir, kepala kami mengatakan sudah berada di final, itulah mengapa kami kebobolan. Tapi, mari nikmati sekarang," ucap Lovren.


2015

Liverpool terakhir kali memenangkan trofi Liga Champions pada 2005 lalu. Saat itu, Steven Gerrard dan kawan-kawan menang lewat drama adu penalti atas AC Milan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya