Pandangan Marquez soal Tabrakan Beruntun di MotoGP Spanyol

Marquez hanya bisa berdoa ketiga pembalap yang terlibat kecelakaan di MotoGP Spanyol tak mengalami cedera serius.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 07 Mei 2018, 13:45 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2018, 13:45 WIB
Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Spanyol
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memanjat pagar lintasan setelah berhasil finis pertama pada balapan MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). Marquez mengukir waktu 41 menit 39,678 detik. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Liputan6.com, Jerez - Juara MotoGP Spanyol 2018, Marc Marquez, turut mengomentari tabrakan beruntun yang melibatkan tiga pembalap di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018). Marquez tentu tak melihatnya secara langsung karena dia berada di posisi terdepan saat balapan.

Tiga pembalap yang mengalami kecelakaan beruntun di MotoGP Spanyol, yakni duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, serta rider Repsol Honda Team sekaligus rekan setim Marquez, Dani Pedrosa.

Insiden bermula saat Dovizioso sedang menyalip Lorenzo. Dovizioso kemudian melebar, begitupun dengan Lorenzo.

Sementara dari belakang, Pedrosa yang melihat dua rider itu melebar mencoba menambah kecepatan di tikungan keenam. Namun, Lorenzo berusaha menutup, tapi tabrakan dengan Pedrosa pun tak bisa dihindari.

Saat Lorenzo terjatuh, motornya menabrak Dovizioso hingga menghamtam aspal. Dovizioso pun meluncur ke gravel MotoGP Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pandangan Marquez

Insiden Tabrakan Beruntun di MotoGP Spanyol
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mendorong motonya seusai mengalami tabrakan pada MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). MotoGP Spanyol 2018 diwarnai drama kecelakaan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa (AFP/JAVIER SORIANO)

Usai pertandingan, Marquez baru mengakui ada tiga pembalap top yang terlibat kecelakaan beruntun. Dia berharap ketiga pembalap itu tak mengalami cedera serius.

"Saya diberitahu bahwa Dovizioso mencoba menyalip Lorenzo," kata Marc Marquez seperti dilansir dari Marca.com.

"Lorenzo kembali lewat dalam, dia tidak menyadari ada Dani di sana, mereka bersentuhan satu sama lain. Aku tidak tahu, nasib buruk, aku harap ketiganya baik-baik saja," ujar menambahkan. 


Nyaris Jatuh

Bagi Marquez, balapan di Sirkuit Jerez berjalan sulit. Terlebih lagi, dia mengaku nyaris terjatuh di tikungan 12 karena banyak kerikil yang berada di lintasan.

"Saya tidak tahu kenapa masih ada di motor. Saat di tikungan ke-12, kecepatan saya sekitar 220 hingga 240 km/jam. Saya melihat banyak batu di trek, sudah terlambat untuk mengerem," ucap Marquez.

"Kemudian, ban saya meluncur. Tapi saya bisa tetap di motor. Saya sendiri heran," kata rider asal Spanyol tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya