Terungkap, Panggilan Unik Striker Baru Chelsea

Giroud baru membela Chelsea Januari kemarin.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Mei 2018, 12:13 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2018, 12:13 WIB
Kasus 10 Pesepakbola yang Terciduk Berselingkuh
Striker Chelsea, Olivier Giroud. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, London - Olivier Giroud membeberkan cerita unik di luar lapangan. Ternyata striker Chelsea itu punya nama panggilan 'kaus kaki'.

Giroud adalah salah satu striker terbaik yang dimiliki oleh Prancis. Ia sempat lama membela Arsenal, sekitar enam tahun.

Selama di Arsenal, Giroud juga mendapat julukan sebagai 'Charm Striker'. Pasalnya ia disebut-sebut sebagai pemain yang diidolakan oleh banyak perempuan karena ia memang rupawan.

Akan tetapi, ternyata saat masih kecil striker berusia 31 tahun ini memiliki banyak nama julukan. Julukan itu diberikan oleh saudara-saudaranya dan ada satu yang membuatnya begitu malu.

"Ya,'Chaussettes' [sembari berpaling, merasa malu]. Itu berarti 'kaus kaki'. Itu benar-benar konyol, tetapi saya memiliki banyak nama panggilan dari saudara-saudara saya - mereka senang memberi saya nama panggilan dari kartun dan film," ujarnya pada Chelsea match day programme.

“Yang selalu muncul kembali adalah 'Chaussettes', yang berasal dari film Kevin Costner, Dances With Wolves. Ada seekor serigala dengan tanda putih di kakinya dan - saya tidak tahu apakah itu sama dalam bahasa Inggris - tetapi ia disebut 'Chausette' dalam versi Prancis [serigala itu disebut Two Socks dalam versi bahasa Inggrisnya]," tuturnya.

"Saya tidak tahu mengapa, tetapi saudara laki-laki saya memutuskan untuk memberi saya nama panggilan yang sama, jadi saya adalah kaus kaki," tandas Giroud.

Giroud pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin kemarin. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 15 kali dan mencetak lima gol dan tiga assist.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya