Barcelona Berminat Tebus Clement Lenglet dari Sevilla

Barcelona inginkan Clement Lenglet untuk memperkuat barisan pertahanannya.

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 10 Mei 2018, 23:21 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2018, 23:21 WIB
Hasil Imbang Sevilla vs Manchester United
Clement Lenglet. (AP/Miguel Morenatti)

Barcelona - Barcelona dikabarkan segera mengajukan tawaran demi bisa menebus Clement Lenglet dari Sevilla. Blaugrana ingin menambah pemain bertahan untuk menghadapi musim depan.

Barcelona berpeluang kehilangan Samuel Umtiti yang tak kunjung memperbarui kontrak. Umtiti terus dikaitkan dengan klub asal Inggris, Manchester United.

Gerard Pique semakin termakan usia dan Barcelona perlu melakukan regenerasi. Dua bek lainnya, yaitu Thomas Vermaelen dan Yerry Mina, dianggap sebagai surplus dalam skuat Blaugrana.

Hal tersebut menuntut Barcelona untuk mendatangkan pemain anyar dan Lenglet menjadi kandidat utama. Blaugrana pun sudah memantau penampilan sang pemain dalam beberapa laga terakhir yang dijalani Sevilla.

Barcelona pun bisa mendapatkannya dengan harga yang relatif murah, yaitu 30 juta euro (Rp 501,33 miliar). Harga tersebut merupakan harga klausul penjualan sang pemain dalam kontraknya bersama Sevilla.

Namun, Barcelona wajib bergerak cepat karena harga tersebut akan berubah jika mengajukan tawaran setelah 1 Juli 2018. Harga Lenglet bisa melunjak hingga 45 juta euro (Rp 752 miliar) setelah tanggal tersebut.

Selain itu, Barcelona juga akan bersaing dengan klub-klub asal Inggris yang juga berminat kepada Lenglet.

Sumber: Marca

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya