Bek Liverpool Punya Cara Redam Cristiano Ronaldo

Liverpool akan menantang Real Madrid di final Liga Champions, Cristiano Ronaldo jadi ancama The Reds.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Mei 2018, 13:07 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2018, 13:07 WIB
Cristiano Ronaldo
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (AP/Francisco Seco)

Liputan6.com, Liverpool - Lini belakang Liverpool akan mendapat ujian besar kala melawan Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (27/5) dini hari WIB. Ancaman utama datang dari Cristiano Ronaldo.

Seperti dilansir Four Four Two, bek Liverpool, Dejan Lovren mengaku sudah mempersiapkan taktik khusus untuk menghentikan Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo harus dihentikan dengan koordinasi tim bersama, bukan hanya menugaskan satu pemain saja.

Dia pun menyebut bahwa Liverpool harus bersikap respek terhadap Ronaldo. Bahkan, jika musim ini tidak berjalan baik untuk Ronaldo, catatan gol pemain Portugal itu tetap impresif.

"Ronaldo, Mo salah, Lionel Messi, anda harus respek terhadap pemain-pemain ini. Setiap musim Ronaldo mencetak 30 gol lebih, bahkan jika dia menjalani musim yang buruk, jadi anda harus sungguh memperhatikan itu," jelas Lovren.

"Juga, di Premier League kami bermain melawan beberapa penyerang terbaik di dunia. Kami tahu bagaimana caranya bertahan sebagai tim. Jika kami ingin menghentikan Ronaldo, kami akan menghentikan dia bersama-sama," ucap pemain asal Kroasia ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duel Lawan Ronaldo

Tottenham Hotspur Benamkan Liverpool
Bek Liverpool, Dejan Lovren (kiri) (AP/Frank Augstein)

Memang benar jika dalam beberapa kesempatan akan terjadi duel satu lawan satu, tapi menurut Lovren justru hal itulah yang membuat tantangan ini menarik. Dia pun sudah siap menghadapi tantangan tersebut setelah bekerja keras.

"Akan terjadi duel satu lawan satu dalam beberapa bagian pertandingan dan itu akan sulit, tapi saya siap menghadapi tantangan ini. Saya sudah bekerja sangat keras. Saya siap untuk apa pun," tuturnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya