Jamu Bhayangkara FC, Arema Wajib Menang

Arema tengah berjuang keluar dari zona degradasi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Mei 2018, 14:45 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2018, 14:45 WIB
General Manajer Arema FC Ruddy Widodo
General Manajer Arema FC Ruddy Widodo. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Liputan6.com, Malang Arema FC wajib menang saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Sebab, mereka tengah berjuang untuk bisa naik dari dasar klasemen.

Laga Arema melawan Bhayangkara bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (22/5/2018) malam. "Kami sudah kehilangan banyak poin, bahkan sampai minus 6 untuk laga kandang," kata General Manajer Arema Ruddy Widodo di Malang, Selasa (22/5/2018) seperti dinukil dari Antara.

Poin minus 6 ini, tambah Rudy, harus didapat di luar kandang. "Itu yang kami perhitungkan untuk menambah poin, dan Arema bisa keluar dari zona degradasi. Memang harus kerja keras, tapi itulah satu-satunya cara," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Arema Milan Petrovic optimistis anak asuhnya bakal memenangkan laga melawan Bhayangkara. "Saat ini, tim kami sudah mulai ada perkembangan strategi permainan. Saat menjamu Bhayangkara, anak-anak harus main maksimal," ucapnya.

"Kami harus mengemas tiga poin, apalagi bermain di kandang. Raihan tiga poin ini untuk mengangkat posisi tim agar keluar dari jurang degradasi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus Internal Tim

Milan Petrovic
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (dua dari kiri), pada sesi latihan di Stadion Kanjuruhan. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Milan menegaskan pihaknya lebih fokus terhadap kekuatan internal timnya ketimbang lawan. "Dulu kami memang menganalisa dan mengukur kekuatan tim lawan, namun tidak ada hasilnya, sehingga kami berbalik fokus ke internal tim," paparnya.

Namun, Milan harus kehilangan Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso untuk laga ini karena cedera. "Kalau Thiago kita menunggu perkembangan dari dokter. Kalau dia memang tidak siap 100 persen, terpaksa duduk di bangku cadangan," tuturnya.


Strategi Khusus

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy sudah mempersiapkan timnya secara matang sebelum menghadapi Arema. "Kami punya strategi khusus untuk menghadapi tuan rumah. Barisan belakang harus tetap rapat dan siap melakukan serangan balik," ucapnya.

Menghadapi Arema, Bhayangkara bermodalkan kemenangan atas Mitra Kukar pada pekan lalu. Saat itu, Bhayangkara menang 1-0 lewat Muhammad Hargianto.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya