Puji Bale, Gelandang Real Madrid Harapkan Ronaldo Bertahan

Gelandang Real Madrid, Casemiro memuji rekan setimnya, Gareth Bale usai tampil brilian saat Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Mei 2018, 14:30 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2018, 14:30 WIB
Top Scorer, Real Madrid, Casemiro
Gelandang Real Madrid asal Brasil Casemiro (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Casemiro memuji rekan setimnya, Gareth Bale usai tampil brilian saat Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool di Final Liga Champions, Sabtu (27/5/2018) di Stadion Olimpiade, Kiev. Gelandang asal Wales itu mencetak dua gol kemenangan Los Galacticos.

Yang luar biasa, Bale sebetulnya tampil sebagai pemain pengganti dalam laga tersebut. Ia masuk pada menit 61, menggantikan Isco Alarcon.

"Beberapa kalangan mencemoohnya dengan mengatakan dia tak punya mentalitas. Tapi hari ini, dia menunjukkan kepada dunia bahwa dia fokus dan ingin bermain," ujar Casemiro seperti dilansir Marca.

Bale mencetak gol pertamanya pada menit 64. Pemain berusia 28 tahun itu menyambut umpan Marcelo dengan tendangan salto kaki kiri.

Gol kedua Bale kemudian tercipta pada menit 83. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Liverpool, Loris Karius.

Satu gol Real Madrid lainnya dicetak Karim Benzema (51'. Sementara, sebiji gol Liverpool lahir dari aksi Sadio Mane (55').

 

 


Harapkan Ronaldo Bertahan

Lima Kali Juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru
Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo menggendong trofi sambil menunjukkan lima jarinya usai menjadi juara Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina (26/5). (AP/Pavel Golovkin)

Di sisi lain, Casemiro juga buka suara soal kans Cristiano Ronaldo hengkang. Gelandang asal Brasil itu berharap, Ronaldo bisa bertahan di Real Madrid setidaknya sampai musim depan.

"Saya tidak melihat kans dia bermain di luar Real Madrid. Kami berharap dia berada di sini setelah Piala Dunia karena dia adalah yang terbaik di dunia dan kami ingin dia bertahan," ujar Casemiro.

Ronaldo menimbulkan spekulasi soal masa depannya di Real Madrid usai pertandingan Final tadi. Kapten timnas Portugal itu mengaku belum memikirkan masa depannya di klub.


Gelar ke-13

Bagi Real Madrid, ini adalah gelar juara Liga Champions ke-13 sepanjang sejarah. Real Madrid pun menahbiskan diri sebagai peraih gelar juara Liga Champions terbanyak.

Selain itu, gelar juara musim ini menjadikan Real Madrid hattrick juara Liga Champions secara beruturut-turut. Gelar pertama diraih pada musim 2015/16, lalu 2016/17.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya