Loew Ungkap Alasan Coret Sane dari Skuat Jerman di Piala Dunia

Nama Leroy Sane dicoret dari skuat Jerman di Piala Dunia.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jun 2018, 13:30 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2018, 13:30 WIB
Jerman, Brasil, Laga Persahabatan
Gelandang Brasil, Willian, berebut bola dengan gelandang Jerman, Leroy Sane, pada laga persahabatan di Stadion Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018). Jerman takluk 0-1 dari Brasil. (AP/Michael Sohn)

Liputan6.com, Berlin - Pelatih Jerman, Joachim Loew akhirnya bicara soal pencoretan Leroy Sane dari skuat Jerman di Piala Dunia 2018 asuhannya. Menurut Loew, pencoretan itu dia lakukan lantara Sane memiliki kesamaan posisi dengan Julian Brandt.

Musim ini Sane bisa dikatakan tampil impresif bersama Manchester City. Ia menjadi pilihan utama Josep Guardiola di lini serang The Citizens, sehingga menghantarkan tim asal kota Manchester itu menjadi juara Liga Inggris.

Namun nama Sane secara mengejutkan tidak masuk ke dalam skuat final Timnas Jerman yang berangkat ke Piala Dunia 2018. Pelatih Joachim Loew memutuskan untuk mencoret namanya dan memasukan Julian Brandt sebagai penggantinya.

Loew sendiri mengaku terpaksa mengambil keputusan tersebut, jelang Piala Dunia 2018. "Itu [Mencoret Sane] adalah keputusan yang sangat sulit," buka Loew kepada Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Demi Tim

Jerman, Brasil, Laga Persahabatan
Gelandang Jerman, Leroy Sane dan Ilkay Gundogan, saat melakukan sesi latihan jelang laga persahabatan di Berlin, Jerman, Selasa, (27/3/2018). Jerman akan berhadapan dengan Brasil. (AP/Michael Sohn)

Lebih lanjut Loew menjelaskan bahwa alasan ia lebih memilih Brandt karena gaya bermainnya yang lebih cocok untuk tim.

"Keputusan itu sangat sulit saya ambil, karena saya harus memilih antara dia [Sane] dan juga Brandt."

"Pada akhirnya saya memilih Brandt karena dia lebih cocok untuk tim. Sementara Draxler, Reus dan Muller sudah masuk ke dalam skema tim ini."


Tidak Permanen

Loew sendiri juga menjamin bahwa Sane akan segera kembali ke TImnas Jerman seusai Piala Dunia mendatang.

"Leroy memiliki talenta yang sangat besar. Dia akan kembali ke tim ini pada bulan September. Dia sendiri belum tiba di tim ini untuk pertandingan uji coba." tandas juru taktik Der Panzer tersebut. 

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya