Portugal Masih Jauh dari Sempurna

Portugal menang 3-0 atas Aljazair pada pertandingan uji coba di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (7/6/2018).

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 08 Jun 2018, 21:10 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2018, 21:10 WIB
Fernando Santos
Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. (AFP/Yuri Cortez)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menilai timnya masih punya banyak kekurangan jelang Piala Dunia 2018. Namun, Santos percaya, Selecao akan berkembang seiring berjalannya turnamen di Rusia.

Portugal menang 3-0 atas Aljazair pada pertandingan uji coba di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (7/6/2018). Dalam laga itu, gol Selecao dicetak Goncalo Guedes (dua gol) dan Bruno Fernandes.

Usai pertandingan, Santos merasa timnya masih punya banyak kekurangan. Ia pun menginginkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk terus berkembang.

"Kami masih jauh dari ideal, tapi seiring turnamen kami akan berkembang. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki, ada pemain yang bermain untuk pertama kalinya dalam seleksi ini," kata Santos seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perlu Peningkatan

(AP/Armando Franca)

"Ada hal-hal baik, tetapi ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Dalam 20 atau 25 menit pertama tim baik, kompak dan cepat bereaksi terhadap bola. Jika striker lawan tidak bersinar, itu banyak manfaat bagi tim saya. Kami membuat gol di periode itu dan kami bisa melakukan lebih banyak."

"Setelah itu kami melambat, tetapi kemudian kami kembali normal, ada ruang untuk membuat gol dan kami melakukannya. Kami tidak bisa menarik kesimpulan dari pertandingan itu. Jelas kami semakin mendekati pilihan starting eleven, tapi yang paling penting adalah merasa bahwa saya memiliki 23 pemain yang siap untuk bersaing," Santos menambahkan.


Grup B

Portugal sendiri tergabung di Grup B Piala Dunia 2018. Selecao akan bersaing dengan Spanyol, Maroko dan Iran.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya