Teco Ungkap Kunci Kemenangan Besar Persija Lawan PS Tira

Persija menang 5-0 di markas PS Tira.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 09 Jun 2018, 13:45 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2018, 13:45 WIB
Liga 1 Indonesia 2018, Persija Jakarta, Persipura Jayapura
Persija menang 5-0 di markas PS Tira. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mengamuk. Bertanding pada pekan ke-13 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, tim berjuluk Macan Kemayoran itu membantai PS Tira 5-0.

Menantang PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (8/6/2018), Persija sudah unggul saat pertandingan baru berjalan beberapa detik. Sundulan Vava Mario Yagalo berhasil merobek gawang PS Tira.

Pada menit keenam, Persija mampu menggandakan keunggulan lewat Bambang Pamungkas. Sumbangsih yang diciptakan oleh Addison Alves (56), Rezaldi Hehanussa (82), dan Riko Simanjuntak (85) melengkapi kemenangan Macan Kemayoran menjadi 5-0.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan kunci kemenangan timnya ialah berhasil mencetak dua gol cepat dalam enam menit awal. Usai unggul, Macan Kemayoran bermain lebih lepas.

"Kami dapat mencetak gol cepat. Saat mencetak gol cepat, tim punya semangat tinggi dan konsentrasi bagus. Dan beberapa gol karena kualitas pemain kami," ujar Teco pada konferensi pers setelah pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Naik Peringkat

PS Tira vs Persija Jakarta
Persija berselebrasi saat melawan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/6/2018). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Sebelum pertandingan melawan PS Tira, Persija merupakan juru kunci klasemen Liga 1. Tapi, berkat tambahan poin penuh, Macan Kemayoran naik drastis ke peringkat kesembilan dengan 16 poin dari 10 laga.

Persija masih menyimpan tiga pertandingan tunda. Masing-masing melawan Persib Bandung (30 Juni) serta Perseru Serui (3 Juli). Adapun, jadwal ulang menghadapi Persebaya Surabaya masih belum diumumkan.


Istirahat

Usai melakoni pekan ke-13, skuat Persija diliburkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan kembali berlatih setelah lebaran.

"Saya senang sebelum libur kami bisa menang. Saat nanti istirahat, dan kami balik punya semangat lagi dan ada tiga pertandingan tunda," kata Teco.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya