Real Madrid Ingin Transfer Courtois Segera Rampung

Real Madrid ingin segera dapatkan Courtois dari Chelsea.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Jul 2018, 18:45 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2018, 18:45 WIB
Hadapi Inggris, Para Pemain Belgia Semangat Berlatih
Kiper Belgia, Thibaut Courtois (AP Photo/ Czarek Sokolowski)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sangat mengharapkan kehadiran Thibaut Courtois, kiper Chelsea musim ini. Madrid merindukan momen dimana posisi penjaga gawang terjamin.

Memang, Keylor Navas sukses memberi Real Madrid tiga kali juara Liga Champions. Namun kiper asal Kosta Rika ini tak pernah sepi dari rumor dijual sejak kehadirannya pada 2014 lalu.

Real Madrid berharap transfer Courtois segera rampung lebih cepat. Madrid siap membayar 35 juta euro untuk dapatkan kiper Timnas Belgia tersebut.

Chelsea harus mengambil sikap karena mereka bisa kehilangan Courtois tanpa satu peser uang pun enam bulan ke depan. Maklum, kontraknya akan berakhir satu musim lagi.

Seperti dilansir Marca, Real Madrid mungkin bakal mendapatkan Courtois dalam pekan ini. Ini menjadi pekan yang krusial untuk mendapatkan kepastian.

 


Lanjutkan Tradisi

Real Madrid, Liverpool, Liga Champions
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan Liga Champions di Monumen Cibeles, Madrid, Minggu (27/5/2018). Real Madrid menggelar pawai kemenangan bersama fans usai menjuarai Liga Champions 2018. (AP/Francisco Seco)

Keberhasilan Madrid dapatkan Courtois bakal melanjutkan tradisi Los Blancos dalam mendapatkan pemain terbaik di Piala Dunia. Sebelumnya, Madrid mendapatkan James Rodriguez usai tampil bagus di Piala Dunia 2014.

Kini, Madrid di ambang mendapatkan Courtois yang dinobatkan sebagai kiper terbaik di Piala Dunia 2018. Kiper asal Belgia itu mendapatkan sarung tangan emas atau golden glove award.

Courtois juga masih berusia muda, 26 tahun. Di usia segini, Courtois sudah kenyang pengalaman di Atletico Madrid dan Chelsea.


Nasib Navas

Brasil, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018
Kiper Kosta Rika, Keylor Navas masihkah bertahan di Real Madrid? (AP/Petr David Josek)

Lalu bagaimana nasib Keylor Navas bersama Madrid kalau Courtois benar-benar gabung? Seperti dilansir Marca, Madrid tak mau terjadi lagi insiden seperti saat Casillas memperebutkan posisi dengan David Lopez saat era Jose Mourinho.

Maka itu, Navas sepertinya bakal hengkang meski kiper asal Kosta Rika itu belum benar-benar mengungkapkannya.

"Saya masih punya dua tahun kontrak dan saya ingin menghabiskannya," ujarnya seperti dikutip Marca.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya