Suzuka 4 Hours: Konsisten, Pembalap AHRT Finis 5 Besar

Dua rider AHRT mengendarai CBR 600RR sesungguhnya cukup konsisten dalam mempertahankan kecepatan di Suzuka 4 Hours.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Jul 2018, 12:45 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2018, 12:45 WIB
Suzuka 8 Hours
Pembalap Honda siap tampil di Suzuka 8 Hours. (Liputan6.com/Achmad Yani)

Liputan6.com, Suzuka - Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Tommy Salim dan M Febriansyah sukses menempati posisi ke-4 di ajang Suzuka 4 Hours 2018 di Sirkuit Suzuka, Jepang. Pada balapan, Sabtu (28/7/2018) mereka mencatat waktu terbaik 2:24.923.

Catatan mereka setelah menyelesaikan 93 laps hanya terpaut satu menit dari Saito Tetsuya (2:23.168). Posisi pertama di ajang ini diraih pembalap Yamaha Thailand Racing Team, Anupab Sarmoon (2:18.802).

Tommy dan Feri yang mengendarai CBR 600RR sebenarnya cukup konsisten dalam mempertahankan kecepatan. Namun, mereka gagal mempertahankan performanya jelang putaran terakhir Suzuka 4 Hours.

Tommy dipercaya menjadi pembalap pertama yang turun ke sirkuit. Sejak awal start posisi Tommy cukup konsisten. Pembalap berusia 23 tahun ini terus bertahan di posisi 5.

Perjuangan kemudian diteruskan rekannya Feri. Peraih Runner-up Make Race Honda CB150R/Astra Honda Racing School ini, bahkan beberapa kali mampu memperbaiki peringkatnya hingga urutan ke-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Merosot

Suzuka 8 Hours
Pembalap beraksi di Suzuka 8 Hours Endurance. (Liputan6.com/ Achmad Yani Yustiawan)

Namun setelah menyelesaikan hampir 70 laps, posisi Feri sempat melorot hingga ke urutan 7. Tapi, setahap demi setahap Feri kembali berada di posisi 4.

Balapan sempat terhenti beberapa kali setelah bendera kuning berkibar. Tommy dan Feri yang sudah menyelesaikan 89 putaran masih berada di posisi keempat.

Memasuki laps terakhir, persaingan para pembalap semakin ketat. Mereka berusaha mencapai catatan waktu terbaik. Hingga akhir lomba, Feri masih tetap tak beranjak di posisi 4.


Lawan Berat

Sebelumnya, Tommy memang mengakui lawan yang turun di Suzuka 4 Hours sangat berat. Ia menilai pembalap Thailand masih menjadi lawan tangguh.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya