Cuaca Ekstrim Tak Halangi Animo Fans Saksikan Suzuka 8 Hours

Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Tommy Salim dan M Febriansyah incar podium di Suzuka 4 Hours.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Jul 2018, 11:30 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2018, 11:30 WIB
Cuaca di Sirkuit Suzuka, Jepang tergolong ekstrim, tapi hal itu tak memengaruhi animo penonton
Cuaca di Sirkuit Suzuka tergolong ekstrim, tapi hal itu tak memengaruhi animo penonton (Foto: Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Suzuka - Cuaca ekstrim rupanya jadi tantangan tersendiri bagi para pembalap di ajang Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Perfectur Mie, Jepang. Setelah diterpa cuaca panas dalam beberapa hari, kini awan mendung bahkan sempat turun hujan jelang race Suzuka 4 Hours, Sabtu (28/7/2018).

Meski begitu animo penonton yang ingin menyaksikan balapan tak lantas menjadi surut. Mereka dengan mengenakan jas hujan tetap tenang dan tertib menonton jalannya lomba.

Bahkan, sebagian penonton di sebelah timur tribun utama sengaja memasang tenda meski beralaskan rumput. Okanagi, salah seorang penonton, mengaku sengaja memasang tenda untuk mengantisipasi cuaca panas dan hujan di Suzuka.

"Biar aman dan terlindung," kata Okanagi kepada Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pawang Hujan

Hujan mengguyur Sirkuit Suzuka, Jepang
Hujan mengguyur Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (28/7/2018) sebelum 4 Hours Endurance. (Foto: Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

Sebelumnya, Senior Manager Safety Riding dan Motorsport Astra Honda Motor (AHM), Anggono Iriawan, juga menyebut masalah cuaca, terutama hujan, bisa jadi penentu keberhasilan para pembalapnya.

"Masalahnya di sini (Suzuka) tak ada pawangnya," kata Anggono.


Peluang Pembalap AHRT

Hari ini dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Tommy Salim dan M Febriansyah tengah bertarung di Suzuka 4 Hours.

Hingga berita ini disusun, Tommy dan Feri yang turun bergantian masih berada di urutan 5 besar. Sebelumnya, Tommy mengakui lawan yang turun di Suzuka 4 Hours sangat berat.

Kendati begitu peluang dirinya masih besar, karena balapan ini, lebih menitik beratkan soal ketahanan. "Soal cuaca, saya justru lebih suka jika turun hujan," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya