Rayuan Guardiola Bikin Sarri Pilih Chelsea

Maurizio Sarri menggantikan Antonio Conte sebagai manajer Chelsea.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Agu 2018, 22:00 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2018, 22:00 WIB
Chelsea-Maurizio Sarri
Pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri berpose dengan jersey tim usai konferensi pers di Stamford Bridge di London (18/7). Maurizio Sarri menggantikan pelatih sebelumnya Antonio Conte. (AFP Photo/Tolga Akmen)

Liputan6.com, London - Maurizo Sarri keputusannya menerima pinangan Chelsea sebagai manajer dipengaruhi rekan satu profesinya, Pep Guardiola. Saat masih melatih Napoli, Sarri belum tahu akan pindah ke Chelsea. Tapi, Guardiola memintanya mempertimbangkan lebih dalam jika ada tawaran dari klub Liga Premier Inggris.

Sarri mengatakan bahwa pada saat itu Guardiola memuji Liga Premier Inggris sebagai liga terbaik di dunia. Melihat pengalaman Guardiola yang pernah menjamah La Liga Spanyol dan Bundesliga Jerman, tentu testimoninya tak bisa diremehkan.

Beberapa bulan setelah itu, tawaran itu datang. Chelsea mencoba merayu Sarri, yang kabarnya sudah ingin meninggalkan Napoli.

Setelah terlibat masalah cukup rumit terkait pemecatan Antonio Conte, beberapa pekan lalu, akhirnya Sarri diperkenalkan sebagai manajer anyar Chelsea.


Tertantang

Manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri.
Manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri. (dok. Chelsea)

Sarri mengaku merasa tertantang setelah Guardiola menebut Liga Premier Inggris adalah liga yang sulit dan level permainannya sangat tinggi. Apalagi, berkarier di Liga Premier Inggris bisa dikatakan sebagai mimpi setiap pelatih.

"Saya berbicara dengan Pep di musim panas saat kami mengunjungi Arrigo Sachi bersama. Saat saya bersama dia, saya tidak tahu saya akan datang ke sini (Chelsea)," ujar Sarri di laman resmi chelseafc.

"Guardiola mengatakan pada saya bahwa di Inggris sangat sulit dan levelnya sangat tinggi. Dia memiliki beberapa masalah di musim pertama tetapi dia mengatakan bahwa 'sepak bola tetaplah sepak bola' di mana pun anda berada."


Beruntung

Karena itulah, komentar Guardiola bisa dikatakan sebagai salah satu alasan Sarri memilih Chelsea. Dia pun berharap bisa memberikan banyak hal untuk The Blues.

Baginya, Liga Premier Inggris adalah liga terbaik di dunia dan dia merasa beruntung dipercaya Chelsea. "Dia (Guardiola) mengatakan pada saya untuk datang ke Inggris jika saya mendapat kesempatan. Saya pikir setiap pelatih ingin bekerja di Inggris," ucapnya.

"Sebab Liga Premier Inggris adalah liga terbaik di dunia dan saya merasa sangat beruntung berada di sini saat ini," tutup Sarri.

Kini, Sarri bersiap meraih trofi pertamanya bersama Chelsea. Minggu (5/8) malam WIB besok, dia akan menghadapi Man City dan Guardiola di ajang Community Shield.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya