Maldini Selipkan Harapan Besar untuk Bek Anyar AC Milan

Caldara bergabung ke AC Milan setelah Juventus memulangkan Leonardo Bonucci.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Agu 2018, 18:30 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2018, 18:30 WIB
Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara
Pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain (kanan) dan Mattia Caldara menyapa suporter dari balkon di alun-alun pusat Milan Piazza Duomo (3/8). Higuain dan Caldara didapatkan Milan dari Juventus. (AFP Photo)

Liputan6.com, Milan - Transfer Mattia Caldara ke AC Milan barangkali di luar ekspektasi banyak pihak. Namun, karena sudah terlanjur bergabung dari Juventus, bek 24 tahun tersebut diharapkan tampil cemerlang.

Caldara didatangkan dari Juventus karena Leonardo Bonucci merengek minta hengkang dari AC Milan. Dengan kemampuan agen meyakinkan Milan dan Juventus, akhirnya kedua raksasa Serie A bersedia tukar guling Caldara dengan Bonucci.

Secara pengalaman, Caldara tidak setinggi jam terbang Bonucci. Namun dari segi usia, Caldara merupakan prospek yang baik bagi masa depan AC Milan. Apalagi bek kelahiran Bergamo, Mei 1994 memiliki kualitas yang bagus.

Hal itu diakui bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini, yang belum lama kembali ke San Siro untuk mengisi jabatan direktur olahraga bidang strategi dan pengembangan tim. Menurutnya, Caldara akan sukses bersama I Rossoneri.

"Caldara adalah anak muda dengan potensi besar. Jika Anda bertanya kepada ahli mana pun, siapa pemain yang akan masuk tim nasional, mereka pasti akan menjawab Caldara," kata Maldini, dikutip Football Italia, Selasa (7/8/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Idolakan Maldini

Paolo Maldini, AC Milan, Tenis ATP Challenger Tour
Legenda AC Milan, Paolo Maldini. (AFP/ Marco Bertorello)

Caldara sendiri mengaku mengidolakan Maldini di AC Milan. Selain itu, pemain yang menghabiskan waktunya dipinjamkan ke Atalanta tersebut juga menilai Milan punya sejarah melahirkan bek-bek tangguh lain.

"Saya datang ke sini karena sejarah yang hebat. Maldini, Nesta, Tiago Silva, mereka semua bermain di sini," kata Caldara. 


Rencana AC Milan

AC Milan punya rencana besar setelah peralihan kepemilikan. Selain itu, I Rossoneri juga tetap bisa bermain di Liga Europa musim depan usai banding mereka dikabulkan CAS. (David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya