AC Milan Dapatkan Gelandang Chelsea?

AC Milan kabarnya tengah berupaya mendapatkan gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 08 Agu 2018, 18:40 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2018, 18:40 WIB
Nazar Unik 7 Pesepak Bola Selama Berkarir
Tiemoue Bakayoko (AFP/Alberto Pizzoli)

Liputan6.com, London - AC Milan kabarnya tengah berupaya mendapatkan gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko. Rossoneri -julukan AC Milan- mencoba mendapatkan Bakayoko dengan status pinjaman.

Seperti dilansir Sports Mole, AC Milan coba memanfaatkan situasi sulit yang dialami Bakayoko. Ya, gelandang asal Prancis itu jarang bermain sejak diboyong dari AS Monaco semusim lalu.

Bakayoko juga banyak mendapat kritik saat harus tampil membela The Blues. Di musim lalu, gelandang berusia 23 tahun ini hanya tampil 43 kali dan mencetak tiga gol.

Nasib Bakayoko di Chelsea pun semakin tak menentu menyusul kedatangan Jorginho. Gelandang asal Italia itu didatangkan dari Napoli pada bursa transfer awal musim ini.

Banyaknya stok gelandang disebut membuat Chelsea tak keberatan melepas Bakayoko. Negosiasi antara AC Milan dan Chelsea pun kabarnya berjalan positif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tujuh Pemain

Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara
Pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain menyapa suporter dari balkon di alun-alun pusat Milan Piazza Duomo (3/8). AC Milan telah mendatangkan lima pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun ini. (AFP Photo/Stringer)

Menurut data transfermarkt, AC Milan telah mendatangkan tujuh pemain di bursa transfer musim ini. Uniknya, hanya Borini yang dibeli dengan mengeluarkan uang transfer yakni 5,5 juta euro atau Rp 92 miliar.

Di antara ketujuh pemain itu, kedatangan Gonzalo Higuain menjadi yang paling mencolok. Pasalnya, ia didatangkan dengan status pinjaman dari Juventus.


Statistik Bakayoko

Rennes

2013/14: 28 main, 1 gol

AS Monaco

2014/15: 18 main, 0 gol

2015/16: 23 main, 2 gol

2016/17: 51 main, 3 gol

Chelsea

2017/18: 43 main, 3 gol

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya