Hadapi Real Madrid, Roma Akan Bermain Seperti Saat Bungkam Barcelona

Roma akan menghadapi Real Madrid pada matchday pertama Grup G Liga Champions.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Sep 2018, 18:25 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2018, 18:25 WIB
Persiapan Skuat AS Roma Sebelum Bertandang ke Markas Real Madrid
Gelandang Roma, Lorenzo Pellegrini (tengah) bersama rekan setimnya saat berlatih di Trigoria, pinggiran Roma, Italia, Selasa (18/9). AS Roma akan bermain di markas Real Madrid pada Kamis, 20 September 2018 dini hari. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Liputan6.com, Madrid - AS Roma akan melawat ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, untuk melakoni matchday pertama Grup G Liga Champions 2018/19, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Laga tersebut akan menjadi kunci perjalanan kedua tim musim ini.

Pada Liga Champions musim lalu, Roma mengejutkan banyak pihak saat mengalahkan Barcelona di perempat final. Wakil Italia itu akan mencoba mengulang prestasi yang sama musim ini meski tak akan mudah.

Gelandang senior Roma, Danielle De Rossi meyakini timnya sama sekali tidak gentar melawan Real Madrid. Dia percaya pengalaman Roma saat menyingkirkan Barcelona musim lalu akan jadi pengalaman berharga untuk menghadapi tim sekelas Madrid.

De Rossi mengakui Real Madrid bukanlah lawan mudah. Fakta membuktikan wakil Spanyol nitu merupakan tim tersukses di Liga Champions, yang menjadi juara dalam tiga musim terakhir.


Perkembangan Tim

Persiapan Skuat AS Roma Sebelum Bertandang ke Markas Real Madrid
Pemain AS Roma berlatih di Trigoria, pinggiran Roma, Italia, Selasa (18/9). AS Roma akan menghadapi Real Madrid pada laga pembuka Grup G Liga Champions. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Di sisi lain, De Rossi menilai bertanding melawan tim sekuat Real Madrid pada laga perdana sangat penting bagi perkembangan timnya. "Jika saya bisa memilih, mungkin saya akan memilih lawan lain untuk laga pembuka," ujar De Rossi dikutip dari marca.

"Di masa lalu, kami beberapa kali melawan tim yang secara teori lebih mudah dan ternyata segala hal justru berjalan dengan buruk."


Belajar dari Barcelona

Lebih lanjut, De Rossi juga meminta rekan setimnya menunjukkan semangat yang sama seperti saat menyingkirkan Barcelona pada musim lalu. Kala itu, Roma kalah 1-4 saat bermain di Camp Nou. Namun, skuat asuhan Eusebio Di Francesco itu sukses membalikkan keadaan dengan menang 3-0 di kandang.

"Kami akan mencoba melakukan apa yang kami perbuat beberapa bulan lalu (melawan Barcelona) dan bermain dengan cara yang sama," tutupnya.

Saat itu, Roma membuktikan pentingnya mentalitas dari sekadar teknik bermain bola dan barisan pemain hebat. Roma yang memiliki komposisi skuat standar justru mampu menghajar Barcelona yang dipenuhi pemain bintang.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya