Ladeni Persipura, Persib Wajib Kembali ke Jalur Kemenangan

Persib menghadapi Persipura, Senin (15/10/2018).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 13 Okt 2018, 07:00 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2018, 07:00 WIB
Persib Jajal Stadion PTIK
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez (kiri). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jayapura - Pelatih Mario Gomez ingin mengembalikan Persib Bandung ke jalur kemenangan saat menghadapi Persipura Jayapura pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertandingan itu berlangsung Senin (15/10/2018).

Mario Gomez menilai kemenangan atas Persipura bisa jadi modal untuk mempertahankan Persib di jalur juara. Pelatih berkebangsaan Argentina ini pun siap mengerahkan segala kemampuan untuk meraih poin maksimal di laga nanti.

"Tim dengan nama besar dan berada di posisi pertama tentu harus tampil konsisten. Tidak ada kesalahan-kesalahan yang sama di pertandingan berikutnya. Kami siap memperbaiki itu semua," ujar Mario Gomez, dilansir situs resmi Persib.

Demi meraih kemenangan, pelatih berusia 61 tahun tersebut sudah melakukan evaluasi sejak sesi latihan di Lapangan Argapura, Kamis (11/10/2018).

"Kemarin dan hari ini saya terus perbaiki, baik dari fisik ataupun segi taktik. Seperti kemarin, ada beberapa latihan yang kami pusatkan pada bebeberapa kesalahan saat melawan Madura lalu," terang Mario Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Posisi Persib

Piala Presiden 2018 : Persib Bandung Vs Sriwijaya FC
Pelatih Persib, Mario Gomez. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persib mengoleksi 44 angka dari 24 pertandingan untuk menduduki peringkat teratas klasemen sementara. Mereka unggul tiga angka atas pesaing terdekat PSM Makassar.

Maung Bandung sempat nyaman duduk di puncak klasemen berkat tiga kemenangan beruntun. Namun laju mereka terhenti karena dikalahkan Madura United 1-2, Senin (9/10/2018).


Sanksi Persib

Perjuangan Persib mempertahankan posisi dipersulit sanksi PSSI. Mereka tidak boleh bermain di Bandung sampai akhir kompetisi.

Anak asuh Mario Gomez juga bermain tanpa dukungan penonton.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya