Jadwal Siaran Langsung Liga 2 Leg Kedua Semifinal, Pertarungan Menuju Liga 1

Pada laga ini ada PSS Sleman vs Kalteng Putra dan Semen Padang melawan Persita Tangerang.

oleh Septika Shidqiyyah diperbarui 28 Nov 2018, 12:39 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2018, 12:39 WIB
Semen Padang
Semen Padang di Liga 2 2018. (Bola.com/Arya Sikumbang)

Liputan6.com, Jakarta Liga 2 2018 akan memainkan leg kedua semifinal pada Rabu (28/11). Pada laga ini ada PSS Sleman vs Kalteng Putra dan Semen Padang melawan Persita Tangerang. Pertandingan Liga 2 hari ini diprediksi berjalan sengit karena keempat tim membutuhkan kemenangan demi melaju ke final sekaligus memastikan tiket ke Liga 1 musim depan.

PSS Sleman akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sementara Semen Padang dan Persita Tangerang akan berduel di Stadion H. Agus Salim, Padang. Berikut ini Liputan6.com rangkum jadwal pertandingan Liga 2 Leg II Semifinal. Jadwal pertandingan ini akan berjalan menarik demi pertarungan menuju Liga 1 Indonesia musim 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duel sengit PSS Sleman vs Kalteng Putra

Cristian Gonzales
Striker andalan PSS, Cristian Gonzales, saat melakukan selebrasi gol ke gawang Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Sesuai jadwal, PSS Sleman akan berhadapan dengan Kalteng Putra dalam leg kedua semifinal Liga 2, Rabu (28/11) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. PSS dan Kalteng Putra masih mempunyai peluang yang sama untuk merebut tiket ke final Liga 2 sekaligus satu tempat di Liga 1 2019.

Tampil di hadapan pendukungnya, momentum jelas lebih dekat pada Super Elja. Apalagi PSS punya rapor mentereng setiap melakoni laga kandang musim ini. Tuan rumah membutuhkan kemenangan setidaknya dengan selisih satu gol untuk mengantongi tiket promosi ke liga 1 Indonesia musim depan.

Sayangnya, pada pertarungan Liga 2 nanti, PSS dipastikan minus satu pemain pilar, yakni bek andalan Ikhwan Ciptadi. Mantan pemain Persis Solo itu terkena akumulasi kartu kuning yang didapat pada leg pertama semifinal.

Sebelumnya, pada leg pertama semifinal Liga 2 di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, kedua tim bermain dengan skor imbang 0-0. Dengan krusialnya pertandingan tersebut, diprediksi laga antara PSS Sleman dan Kalteng Putra akan berjalan sengit.

Pada liga 2 musim ini, kedua kesebelasan sudah tiga kali bertemu. PSS dan Kalteng Putra sekali saling mengalahkan, dan mendapat satu hasil imbang.


Semen Padang butuh 2 gol

Semen Padang
Semen Padang melawan Kalteng Putra di Stadion Tuan Pahoe, Palangkaraya, Selasa (30/10/2018). (Bola.com/Arya Sikumbang)

Di saat yang bersamaan, Semen Padang juga akan menjalani laga hidup dan mati pada leg kedua semifinal Liga 2 2018 dengan menjamu Persita Tangerang di Stadion H. Agus Salim, Padang. Beban berat bertumpu di pundak tim asuhan Syafrianto Rusli pada semifinal Liga 2 2018 kali ini. Pasalnya pada leg pertama yang digelar Minggu (25/11/2018) di kandang Persita, Irsyad Maulana dkk. menyerah dengan skor 0-1. Semen Padang harus mengejar defisit satu gol dalam laga itu.

Menurut pemain Semen Padang, momen menghadapi Persita Tangerang di hadapan publik sendiri merupakan kesempatan terbaik dalam memastikan satu jatah kembali ke Liga 1 musim depan.

Sementara itu Pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra menginstruksikan anak asuhnya bermain normal saat meladeni Semen Padang pada leg kedua semifinal Liga 2. Strategi ini dilakukan, karena Wiganda Saputra menganggap saldo satu gol yang diraih saat mengalahkan Semen Padang 1-0 di Tangerang lalu masih rawan.

Semen Padang membutuhkan kemenangan dengan margin dua gol untuk bisa lolos ke final Liga 2. Jadwal laga Liga 2 ini tentu sangat menarik untuk disaksikan. Terlebih kedua tim akan tampil habis-habisan demi satu tiket tampil di kasta tertinggi sepakbola nasional yakni Liga 1 musim depan.

Dari rekor pertemuan kedua tim, Persita Tangerang menang tiga kali, satu imbang dan satu laga dimenangkan Semen Padang.


Jadwal Siaran Langsung Liga 2 Leg Kedua Semifinal

Berikut ini jadwal siaran langsung Liga 2 Leg Kedua Semifinal Rabu (28/11/2018):

PSS Sleman vs Kalteng Putra pukul 15.30 WIB di Stadion Maguwoharjo - Live TvOne

Semen Padang vs Persita Tangerang pukul 15.30 WIB di Stadion Haji Agus Salim - Live IndiHome

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya