PSG Tanpa Neymar Hadapi MU di Liga Champions

Neymar mengalami cedera saat PSG tampil di Piala Prancis, Rabu lalu.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 28 Jan 2019, 18:30 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2019, 18:30 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Miliki Kisah Hidup Inspiratif
Pada akhirnya sang ayah melihat talenta luar biasa Neymar bermain sepak bola. Neymar mulai dikenal dunia saat dirinya mampu membawa Santos FC ke final Piala Dunia antar klub. (AFP/Nicolas Tucat)

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint Germain (PSG) harus bertemu  Manchester United (MU) tanpa Neymar. Kedua tim akan bertarung pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 12 Februari 2019. 

Neymar merupakan tumbal kemenangan PSG atas Racing Strasbourg di Piala Prancis, Rabu lalu. Dalam duel ini, Neymar mendapat tackling keras yang membuatnya terlihat kesakitan. 

Pemeriksaan sudah dilakukan terhadap kondisi mantan pemain Barcelona. Sayang, hasilnya tidak menggembirakan bagi PSG. Sebab menurut Metro.co.uk, cedera yang dialami cukup parah dan membuat pemain asal Brasil itu tidak bisa tampil saat PSG bertemu MU. 

Tidak hanya PSG, pelatih timnas Brasil, Tite juga dibuat was-was. Keduanya sempat bertemu di Paris, dan Neymar menyampaikan dia tidak bisa bertanding melawan Setan Merah. Selain tim medis PSG, penanganan terhadap cedera Neymar juga dilakukan oleh timnas Brasil. 

Dengan dua pekan yang tersisa, tim medis tidak yakin Neymar sudah bisa tampil lagi. Selain Neymar, PSG juga terancam kehilangan Marco Verratti saat berhadapan melawan MU. 

"Neymar harus menjalani beberapa perawatan pada hari Jumat. Dia sedih, saya sedih juga. Tapi kami coba menghindari berbicara banyak soal cedera, kami membuatnya tertawa," kata pelatih PSG Thomas Tuchel kepada RMC Sport seperti dilansir Metro.co.uk. 

"Mereka pemain hebat dengan berkualitas. Kami kehilangan mereka dan sulit cari pengganti. Kami harus bekerja keras mencari solusinya. Tapi kami adalah tim yang kuat," bebernya. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengkhawatirkan

Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen
Kasus Neymar Jr dipengadilan pun banyak dibantu oleh peran sang ayah. Kini sang ayah menjadi popular saat urusi masalah anaknya di luar lapangan. (AFP/ Anne-Christine Poujoulat)

Neymar tertatih-tatih meninggalkan lapangan saat PSG mengalahkan Strasbourg pada Coup de France, belum lama ini. Kondisi ini disebabkan tackling keras lawan, Moataz Zemzemi.

Tite dilansir FourFourTwo khawatir Neymar mengalami masalah yang sama dengan cedera pada  Februari lalu. Kondisi kian mengkhawatirkan mengingat tes terakhir mengindikasikan posisinya sama dengan cedera yang sempat memaksa Neymar absen 3 bulan 2018 lalu.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya