Solskjaer Kembalikan Jati Diri MU

MU tampil gemilang di bawah asuhan Solskjaer.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Mar 2019, 03:00 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2019, 03:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Selebrasi manajer sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Rangkaian hasil bagus yang diraih oleh Manchester United (MU) di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari legenda Setan Merah, Phil Neville.

Menurut Neville, Solskjaer telah sukses mengembalikan jati diri MU. Bukan hanya soal hasil akhir yang diraih, tapi juga semangat juang tim. Neville sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan oleh Solskjaer.

Neville merujuk pada sukses MU kala melewati hadangan PSG di babak 16 Besar Liga Champions.

Tertinggal agregat 2-0 dari leg pertama, United mampu bangkit dan menang dengan skor 1-3 lewat gol di menit akhir. United lolos ke fase perempat final.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kembalikan Jati Diri

Phil Neville pernah menjadi bagian dari skuat Manchester United pada era kepelatihan Sir Alex Ferguson. Pada era tersebut, Setan Merah dikenal sebagai klub yang kerap bangkit pada menit akhir pertandingan.

Dan, Neville seolah melihat situasi itu berulang ketika United menang dengan skor 1-3 atas PSG.

"Sebagai seorang fans, rasanya seperti melihat Manchester United kami yang dulu. Solskjaer menjalankan tugas yang luar biasa. Dia merangkul segalanya dan memberikan pemain bermain dengan senyum di wajahnya," ucap Neville dikutip dari Goal Internacional.

"United bukan hanya tentang hasil, tapi United adalah melihat pertarungan tim dan melihat tim bermain sampai menit akhir dengan kebersamaan dan semangat. Semua yang Solskjaer lakukan sudah benar," tandasnya.

Phil Neville melihat bahwa skuses yang diraih oleh Solskjaer bersama United bukan hanya tentang taktik yang tepat. Lebih dari itu, dia merasa jika manajer 45 tahun mampu memotivasi dan merangkul setiap pemain hingga menampilkan potensi terbaiknya.

"Semua berjalan dengan baik dan jangan merusaknya. Biarkan saya semua pemain terus berjuang untuknya. Saya pikir, tidak mungkin untuk tidak memberikan pekerjaan itu [manajer permainan] kepada Solskjaer," ucap Neville.

Seperti diketahui, status Solskjaer di United hingga kini adalah manajer interim. Eks manajer Cardiff City akan bertugas hingga akhir musim 2018/19.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya