Barcelona Coba Bajak Pemain Buruan Manchester City

Jika Manchester City tertarik merekrut Chilwell, mereka harus siapkan dana di atas 50 juta pounds

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Mar 2019, 21:20 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2019, 21:20 WIB
Leicester City, Derby County, Piala FA
Pemain Leicester City, Ben Chilwell (kiri) terjatuh bersama pemain Derby County, Ikechi Anya saat berebut bola pada putaran keempat Piala FA di King Power Stadium, Leicester (8/2/2017). Leicester menang 3-1. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Rencana Manchester City merekut Ben Chilwell akan mendapat saingan. Mereka harus berebut dengan Barcelona untuk mendaratkan bek sayap Leicester City tersebut.

Bek berusia 22 tahun itu tengah mencuri perhatian publik Inggris. Ia bermain dengan apik di sektor pertahanan The Foxes sejak debut di tim utama mereka dua tahun yang lalu.

Performa apik Chilwell itu dirumorkan mulai menarik minat sejumlah klub papan atas EPL. Adalah Manchester City yang dirumorkan sangat tertarik memboyong sang bek ke Etihad Stadium di musim panas nanti.

Namun menurut laporan The Sun, rencana Manchester City untuk mendatangkan Chilwell berpotensi gagal. Pasalnya Barcelona disebut akan turut menawar sang bek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelapis Alba

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Barcelona mengejar tanda tangan Chilwell karena mereka butuh pelapis dari Jordi Alba.

Alba sendiri sudah menjadi sosok andalan di lini pertahanan Barcelona. Tidak hanya piawai dalam bertahan, bek Timnas Spanyol itu juga kerap membantu serangan El Blaugrana di mana ia membuat banyak assist bagi Barcelona musim ini.

Namun Barcelona sendiri tidak memiliki pelapis yang sepadan untuk posisi bek kiri. Untuk itu Chilwell dirasa bisa menjadi opsi jangka panjang yang bagus bagi El Blaugrana.


Harga Mahal

Namun Barcelona dan Manchester City akan menghadapi sebuah kendala untuk merekrut Chilwell. Pasalnya sang bek memiliki kontrak jangka panjang di Leicester CIty.

Sang bek baru saja meneken kontrak baru di King Power Staidum pada bulan Oktober tahun lalu. Kontrak itu mengikat sang pemain untuk berseragam The Foxes hingga tahun 2024 mendatang.

Jika City atau Barcelona benar-benar tertarik merekrut Chilwell, maka mereka diminta menyiapkan uang di atas 50 juta pounds sebagai mahar transfer sang bek.

 

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya