Tanpa Tiket Liga Champions, Anggaran Pemain MU Masih Abu-Abu

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer belum temui kata sepakat dengan manajemen.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 05 Apr 2019, 15:00 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2019, 15:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Ekspresi manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer saat dikalahkan Wolverhampton Wanderers, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) tidak tahu berapa uang belanja yang disediakan manajemen untuk musim depan. Pelatih asal Norwegia itu kabarnya belum menemui kata sepakat dengan pemilik klub mengenai nominal yang disiapkan untuk musim panas nanti. 

Solskjaer telah diangkat sebagai manajer permanen MU untuk tiga tahun ke depan. Ini berarti, Solskjaer bakal mendapat kesempatan menta kembali kekuatan MU. Sebelumnya, Solskjaer menjabat sebagai pelatih sementara menggantikan Jose Mourinho. 

Manajemen juga akan mencari direktur teknik baru untuk memperlancar perburuan pemain. Sebelumnya pembelian pemain sempat menuai kritik di mana  wakil CEO, Ed Woodward, menyerahkan tugas ini kepada pelatih, David Moyes, Louis Van Gaal, dan Jose Mourinho. 

Meski menghadirkan direktur teknik, Solskjaer masih bekerja di bawah struktur yang sama. Sejauh ini, Solskjaer telah mengidentifikasi empat sektor yang akan diperkuatnya. 

Manajemen telah menyiapkan anggaran sebesar 60 juta pound sterling bagi Solskjer. Namun syaratnya, Setan Merah mampu tampil pada ajang Liga Champions pada musim depan.  

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tugas Berat Solskjaer

Scott McTominay
Ole Gunnar Solskjaer bersama Scott McTominay. (AFP/Oli Scarff)

Sayang, rekor senasional MU  tak terkalahkan di bawah Solskajer mulai memudar. Harapan Setan Merah finis di urutan empat besar kembali menguap setelah mengalami dua kekalahan, yakni melawan Arsenal dan Wolverhampton. Saat ini, MU kini terlempar ke urutan keenam setelah sempat menembus empat besar di awal kedatangan Solskjaer.

Mengembalikan MU ke zona Liga Champions tentu bukan perkara mudah. Apalagi, jumlah pertandingan di Premier League juga semakin kecil. Sementara untuk memenangkan Liga Champions musim ini, skuat yang dimiliki Setan Merah dianggap kurang memadai.


Belum Satu Suara

Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengantarkan Manchester United menang telak 5-1 atas Cardiff City. (AP Photo/ Jon Super)

Tanpa tiket ke Liga Champions musim depan, peluang MU mendatangkan pemain seperti Jadon Sancho ke Old Trafford bakal tambah berat. Padahal, Solskjaer sangat membutuhkan amunis baru untuk menambal pemain yang berpotensi hengkang musim depan.

Seperti diketahui hingga saat ini, MU gagal memperbaharui kontrak Ander Herrera dan Juan Mata. Sejauh ini, MU berusaha mencegah keduanya meninggalkan Old Trafford pada akhir musim ini dengan status bebas transfer. Namun bila gagal, MU tentu butuh pengganti.

Solskjaer sejauh ini masih buta berapa anggaran yang disediakan manajemen bila timnya gagal menembus zona Liga Champions. Menurut Metro.co.uk, perbincangan Solskjaer bulan lalu dengan manajemen mengenai hal ini belum juga berhasil menemui titik temu. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya