Pindah ke MU, Wan-Bissaka Akan Jadi Bek Sayap Termahal di Liga Inggris

Tawaran MU sebesar 55 juta pound atau sekitar Rp 992,4 miliar untuk Aaron Wan-Bissaka dikabarkan diterima Crystal Palace.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Jun 2019, 18:35 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2019, 18:35 WIB
Aaron Wan-Bissaka
Manchester United (MU) dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace terkait transfer Aaron Wan-Bissaka. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace soal transfer Aaron Wan-Bissaka. Pemain berusia 21 tahun itu bakal segera disahkan jadi milik MU.

MU sudah berusaha mengejar Wan-Bissaka sejak bursa transfer musim panas dibuka. Dua penawaran sudah ditolak. Palace memasang harga cukup tinggi untuk bek 21 tahun tersebut: 60 juta poundsterling.

Tawaran perdana MU senilai 40 juta pound ditolak mentah-mentah. Lalu, tawaran kedua dengan nilai 50 juta pound dalam rincian 35 juta pound dibayar di awal dan 15 juta pound dalam bentuk bonus pun ditolak Palace.

MU tidak putus asa. Daily Record mengklaim MU sudah menyodorkan penawaran 55 juta pound atau sekitar Rp 992,4 miliar yang akhirnya diterima Palace.

Jika benar Palace menerima tawaran MU, nilai transfer tersebut bakal menahbiskan Wan-Bissaka sebagai bek sayap termahal dalam sejarah Premier League. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tepat untuk MU

Pesepak Bola Calon Pengganti Bellerin di Arsenal
2. Aaron Wan-Bissaka – Pemain masa depan Crystal Palace yang tampil luar biasa musim ini. Masih berumur 21 tahun namun sudah tampil 25 kali untuk Palace musim ini. (AFP/Ben Stansall)

Wan-Bissaka kandidat yang tepat untuk MU. Dia bisa mengisi pos bek kanan yang ditinggalkan Antonio Valencia. Tentu, Wan-Bissaka bakal mendapatkan dorongan dari Diogo Dalot di bangku cadangan.

Bek Palace ini memenuhi semua kriteria Manajer MU Ole Solskjaer: muda, asli Inggris, dan berpengalaman di Premier League. Satu masalah Solskjaer sudah selesai, Wan-Bissaka tidak perlu repot beradaptasi lagi.

Wan-Bissaka bakal jadi pembelian kedua MU di bursa transfer musim panas ini setelah menuntaskan pembelian Daniel James dari Swansea City awal bulan ini.

 


Pesona Wan-Bissaka

Nama Wan-Bissaka mulai dikenal pada musim 2018/19 lalu. Dia tampil 39 kali di semua kompetisi dan menobatkan diri sebagai salah satu bek sayap terbaik di liga. Wan-Bissaka kuat saat bertahan, dan cepat ketika naik menyerang.

Saat ini, Wan-Bissaka sedang menjalani tugas internasional bersama timnas Inggris U-21. Transfernya mungkin harus ditunda sampai pulang dari tugas negara bulan depan.

Setelah membungkus James dan Wan-Bissaka, Solskjaer mungkin bakal mengalihkan fokus pada kandidat bek tengah. Sejauh ini, Harry Maguire disebut sebagai target utama, meski Leicester jelas bakal memasang harga tinggi.

Manchester United ingin merombak skuad, dan mereka hanya bisa melakukannya dengan uang.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya