Tawaran Manchester City Bikin Presiden Napoli Tergoda?

Manchester City juga sudah terang-terangan ingin mendapatkan Koulibaly. Liverpool juga dikait-dikaitkan dengan bek tengah tersebut.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 21 Jun 2019, 07:15 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2019, 07:15 WIB
Kabar Transfer
4. Kalidou Koulibaly, diberitakan Telegraph, Chelsea siap menjadikannya bek termahal dunia. Mahar senilai 60 juta pounds telah diajukan The Blues untuk mendatangkannya dari Napoli. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Ketertarikan klub-klub Liga Inggris kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly, masih bermunculan. Padahal, sudah beberapa kali Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, menegaskan Koulibaly tidak akan dijual.

Meski demikian hasrat klub Liga Inggris menginginkan pemain belakang Napoli asal Senegal ini, tak pernah surut. Bahkan, mereka juga sudah mengajukan penawaran harga.

Kini, giliran Liverpool yang dikait-dikaitkan dengan bek tengah tersebut. Padahal klub Serie A itu, mematok harga sangat tinggi untuk Koulibaly. Harga yang diminta Napoli adalah sekitar 110-120 juta euro.

Di sisi lain, Manchester City juga sudah terang-terangan ingin mendapatkan Koulibaly. Bahkan, juara Liga Inggris musim lalu, akan mengajukan tawaran yang bisa membuat Napoli tergoda.

Gazzetta dello Sport menjelaskan Manchester City siap memberikan tawaran super pada Napoli sebesar 95 juta euro. Dan, rupanya gagasan jumlah uang yang akan diberikan ke meja Aurelio de Laurentiis menciptakan kekhawatiran pendiriannya akan goyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keras Kepala

4 Pemain Real Madrid
1. Kalidou Koulibaly - Pemain 27 tahun itu merupakan bek lengkap yang tampil apik di barisan belakang Napoli. Kedatangannya di Santiago Bernabeu nanti diharapkan bisa menambal lini pertahanan Real Madrid yang buruk di musim ini. (AFP/Marco Bertorello)

Nilai uang sebanyak itu dapat membantu Napoli memperkuat lini lain. Tapi, sejauh ini belum ada kabar sikap presiden klub dalam masalah ini. Pasalnya, Aurelio de Laurentiis dikenal agak keras kepala dan berkemauan tinggi.

Ketakutan sebenarnya tampaknya berasal dari bagaimana Koulibaly sendiri akan bereaksi terhadap peluang bekerja di bawah Pep Guardiola. Pasalnya, manajer Manchester City bakal kesulitan menentukan komposisi karena banyak pemain.


Rencana Sarri

Selain City, Koulibaly juga menjadi target sasaran pelatih baru Juventus Maurizio Sarri. Langkah ini memang sudah rencana awal dirinya ketika sudah resmi menjadi allenatore anyar Juventus. Tahap pertama adalah memboyong mantan anak asuhnya di Napoli, Kalidou Koulibaly.

Sebelumnya, Koulibaly juga sempat gencar dikaitkan dengan klub papan atas liga Inggris lainnya, Manchester United. Ia juga dilirik raksasa La Liga, Real Madrid.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya