5 Fakta Tersembunyi Harry Maguire, Bek Incaran MU

Bek Leicester City, Harry Maguire disebut-sebut menjadi pemain incaran Manchester United (MU) demi memperbaiki kinerja di sektor pertahanan.

oleh Ario Yosia diperbarui 30 Jul 2019, 20:00 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2019, 20:00 WIB
FOTO: Bermain di Wembley, Spanyol Berhasil Bungkam Inggris
Bek Timnas Inggris, Harry Maguire (kiri), masuk daftar incaran utama Manchester United. (AFP/Adrian Dennis)

Jakarta Bek tengah Leicester City, Harry Maguire, menarik perhatian usai tampil memesona di Piala Dunia FIFA Rusia 2018 bersama Timnas Inggris. Ia menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Premier League.

Sang bek kini jadi incaran Manchester United, yang tengah mencoba memperbaiki sektor belakang imbas performa jelek di musim 2018-2019 lalu.

Setan Merah bersiap merogoh kocek dalam-dalam demi pemain berusia 26 tahun itu. Transfer Harry Maguire juga berpotensi mencetak rekor dunia.

Ada lima fakta untuk yang mungkin tidak diketahui penggemar tentang kehidupan dan karier Harry Maguire. Simak di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Foto Model Uang Kertas

Penghormatan Pemain Atas Meninggalnya Bos Leicester City
Pemain Leicester City, Harry Maguire (tengah) bersama Matty James, James Maddison, dan Wes Morgan memberi penghormatan atas meninggalnya pemilik Leicester City Vichai Srivaddhanaprabha di luar Stadion King Power, Inggris, Senin (29/10). (Paul Ellis/AFP)

Ketika foto luar biasa Maguire di unicorn di kolam renang menjadi viral, rekan satu timnya di Inggris Kyle Walker bergabung dengan dorongan untuk mendapatkan foto Maguire mengendarai unicorn sebagai desain uang kertas pecahan 50 pounds baru selama Piala Dunia.

Petisi ini dimulai oleh pengguna Twitter Jonny Sharples dan mendapatkan lebih dari 15.000 tanda tangan.


Nama Depannya Bukan Harry

Manchester City Vs Leicester City
Bek Manchester City, Vincent Kompany, berbut bola dengan pemain Leicester City, Harry Maguire, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Senin (6/5). Manchester Citymenang 1-0 atas Leicester City. (AP/Nick Potts)

Percaya atau tidak, nama depan Maguire sebenarnya bukan Harry. Pada kenyataannya, nama depannya adalah Yakub. Entah bagaimana ceritanya nama Harry melekat dalam identitas sang bek Leicester City tersebut.


Mengidolai Rio Ferdinand dan John Terry

Inggris, Piala Dunia 2018
Fabian Delph, Phil Jones, Dele Alli, Harry Maguire and Gary Cahill saat berlatih ringan di Zelenogorsk dekat St. Petersburg, Rusia, (13/7/2018). Inggris akan melawan Belgia untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Dunia 2018. (AP/Dmitri Lovetsky)

Harry Maguire memandang, Rio Ferdinand dan John Terry sebagai inspirasinya dalam sepak bola.

Sebelum lulus ke tim utama, dia berkata: "Mereka adalah 'sahabat' terbaik saat saya tumbuh dewasa."

Meskipun tidak di level klub, Maguire pasti mengalahkan Terry dan Ferdinand di tingkat internasional di Piala Dunia pertamanya di Rusia di mana ia menginspirasi Three Lions ke semi final.


Suporter Fanatik Timnas Inggris

Intip Latihan Inggris Jelang Menjamu Swiss di UEFA Nations League
Bek Inggris Trent Alexander-Arnold (kanan) bersama gelandang Jordan Henderson (dua kanan) dan bek Harry Maguire (kiri) ambil bagian dalam sesi latihan jelang menghadapi Swiss dalam pertandingan UEFA Nations League, Inggris, Minggu (10/9). (PAUL ELLIS/AFP)

Harry Maguire adalah suporter fanatik timnas negaranya. Mau bukti?

Maguire datang menonton langsung perhelatan Piala Eropa 2016 bersama suporter Inggris lainnya. Ia berangkat ke Prancis bareng sahabat-sahabatnya. Sayangnya, langkah Inggris terhenti di penyisihan.

Sumber: 90min

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya