MU Segera Mendapatkan Harry Maguire

MU disebut sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong Harry Maguire dari Leicester City pada musim panas ini.

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 03 Agu 2019, 07:45 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2019, 07:45 WIB
Penghormatan Pemain Atas Meninggalnya Bos Leicester City
Harry Maguire. (AFP/Paul Ellis)

Manchester - Manchester United (MU) dan Leicester City dikabarkan telah mencapai kesepakatan terkait transfer Harry Maguire. MU disebut akan memboyong Maguire ke Old Trafford dengan harga 80 juta pound atau sekitar Rp 1,37 triliun.

MU menjadikan Maguire sebagai incaran utama di bursa transfer musim panas 2019. MU telah mendekati bek tengah berusia 26 tahun tersebut.

Sebelumnya, Manchester United telah menawar kepada Leicester City. The Red Devils menginginkan Maguire dengan harga 75 juta pound.

Namun, tawaran tersebut ditolak Leicester City. The Foxes menginginkan 95 juta pound untuk bek andalannya tersebut.

Setelah semakin mendekat tenggat bursa transfer Liga Inggris, MU memberikan penawaran sebesar 80 juta pound dengan cara membayar tunai. Tawaran tersebut dinilai lebih baik daripada menjual dengan perpaduan klausul bonus berdasarkan penampilan.

Selain itu, harga 80 juta pound akan menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal di dunia. Saat ini, rekor tersebut dipegang oleh bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Mantan manajer MU Sir Alex Ferguson telah menyarankan kepada manajemen klub untuk mengamankan jasa Maguire sejak 2017.


Korban Harry Maguire di Manchester United

Tumbal Kedatangan Mourinho
Pemain Manchester United, Marcos Rojo. (AFP/Oli Scarff)

Jika jadi bergabung dengan MU, Harry Maguire akan menghasilkan korban. Manchester United akan melepas bek tengah yang mereka anggap sebagai surplus.

Dua nama pemain yang patut waspada adalah Eric Bailly dan Marcos Rojo. Bek tersebut sangat minim bermain untuk Manchester United karena sering mengalami cedera.

Kedatangan Maguire akan membuat posisi bek tengah Manchester United menjadi penuh. Saat ini, MU memiliki Victor Lindelof, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo, Eric Bailly, dan Axel Tuanzebe.

Ole Gunnar Solskjaer akan sulit memberikan kesempatan kepada pemain lainnya jika mereka mendatangkan satu bek tengah anyar.

Sumber: Manchester Evening News

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya