Punya Mental Juara, David Luiz Cocok Jadi Kapten Arsenal

Arsenal kehilangan sang kapten Laurent Koscielny yang pindah di bursa transfer lalu. Selain itu, beberapa pemain senior seperti Petr Cech, Nacho Monreal dan Aaron Ramsey juga angkat kaki dari Emirates.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 25 Sep 2019, 02:00 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2019, 02:00 WIB
Bungkam Arsenal 3-1, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen
Bek Arsenal, David Luiz (AP Photo/ Rui Vieira)

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai David Luiz cocok jadi kapten The Gunners. Menurut dia, pemain asal Brasil itu memiliki mental juara dan selalu jadi pilihan utama di lini belakang.

Arsenal kehilangan sang kapten Laurent Koscielny yang pindah di bursa transfer lalu. Selain itu, beberapa pemain senior seperti Petr Cech, Nacho Monreal dan Aaron Ramsey juga angkat kaki dari Emirates.

Granit Xhaka, Mesut Ozil dan Luiz kemudian difavoritkan jadi kapten baru. Menurut Emery, Luiz adalah pilihan terbaik.

"David Luiz harus menjadi kapten, dia sering juara. Orang-orang mengkritik karena penampilannya tak stabil, tetapi dia akan bermain setiap minggu," kata Merson di Soccerway.

"Yang mengkhawatirkan bagi saya adalah saya mendengar Manajer Arsenal Unai Emery mengatakan dia akan memiliki lima kapten, yang memberitahu saya dia tidak tahu apa-apa soal timnya. Emery sudah berada di sana 1,5 tahun, dia harus memiliki lima kapten karena dia tidak tahu tim terbaiknya. Dia tak punya petunjuk."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aubameyang Juga Layak

Gol Aubameyang Antar Arsenal Menang Tipis  Atas Aston Villa
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (AP Photo/Steven Paston)

Menurut Merson, pilihan terbaik untuk menjadi kapten adalah pemain yang selalu menjadi starter setiap pekan.

“Tim yang baik adalah tim yang memainkan pemain yang sama setiap minggu, tetapi dengan Arsenal Anda tidak tahu siapa yang akan bermain dari minggu ke minggu.“

"Saya tak suka penyerang menjadi kapten, tetapi Pierre-Emerick Aubameyang berbeda. Tiga pemain depan kami harus terus jadi starter dan mereka akan bermain setiap minggu jika fit,” Merson menambahkan.


Posisi 4

Arsenal sendiri kini berada di posisi empat klasemen Liga Inggris. The Gunners mengoleksi 11 poin dari enam pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya