Usai Jebol MU, Lallana Optimistis Kembali ke Skuat Inti Liverpool

Adam Lallana menjadi penyelamat Liverpool dari kekalahan saat bertandang ke markas MU.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Okt 2019, 07:30 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2019, 07:30 WIB
Gol Lallana Selamatkan Liverpool dari Kekalahan atas MU
Gelandang Liverpool Adam Lallana melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United (MU) pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/10/2019). Gol Lallana menyelamatkan Liverpool dari kekalahan dengan hasil akhir 1-1. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Adam Lallana semakin percaya diri usai mencetak gol penyeimbang saat Liverpool bertemu Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford, Minggu lalu. Gelandang asal Inggris itu optimistis mampu menembus kembali posisi starter di skuat Liverpool.

Bertanding di Old Trafford, MU sempat tertinggal lewat Marcus Rashford. Namun Liverpool terhindar dari kekalahan setelah Lallana yang tampil sebagai pemain pengganti mencetak gol balasan. 

Lallana yang direkrut dari Southampton beberapa tahun lalu sempat menjadi pemain penting di skuat Liverpool. Namun dalam dua tahun terakhir, jam bermainnya menurun drastis karena cedera kambuhan yang menimpa dirinya.

Musim ini, Lallana berhasil terbebas dari jerat cedera. Namun ia masih kesulitan untuk menembus skuat Liverpool, di mana ia menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai penghangat bangku cadangan.

Namun Lallana optimistis bahwa seiring berjalannya waktu, ia akan merebut tempatnya kembali di skuat Liverpool. "Ya, tentu saja saya bisa bermain lagi, karena ini musim yang sangat panjang," beber Lallana kepada PA News.

Lallana menilai kesempatannya akan segera datang mengingat Liverpool masih aktif di banyak kompetisi musim ini.

"Kami akan bermain di Piala Dunia antara Klub. Kami juga akan bermain di Carabao Cup minggu depan, Liga Champions minggu ini dan juga di Premier League pada akhir pekan nanti."

"Hanya karena saya tidak menjadi starter di sembilan pertandingan perdana musim ini, bukan berarti saya tidak bisa memiliki peran yang besar di tim ini."

 


Optimistis Dapat Tempat

Gol Lallana Selamatkan Liverpool dari Kekalahan atas MU
Gelandang Liverpool Adam Lallana (tengah) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Manchester United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/10/2019). Gol Lallana menyelamatkan Liverpool dari kekalahan dengan hasil akhir 1-1. (AP Photo/Jon Super)

Lallana percaya dengan jadwal yang padat, Liverpool membutuhkan seluruh amunisi mereka untuk bisa tampil optimal. Untuk itu ia merasa bahwa cepat atau lambat ia akan mendapatkan jam bermain di skuat Liverpool.

"Saya rasa dalam beberapa tahun terakhir, kami bisa mencapai final Liga Champions dengan maksimal empat gelandang tengah yang fit."

"Jadi kuncinya saat ini bagi saya adalah tetap fit, tetap kuat dan juga harus selalu siap. Itu adalah fokus saya saat ini."

Sumber asli: PA News

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 22/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya