Si Penafsir Ruang yang Jadi Rebutan MU dan Inter Milan

Manchester United (MU) dan Inter Milan tertarik untuk mendatangkan penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller musim dingin nanti.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 27 Okt 2019, 08:40 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2019, 08:40 WIB
8 Pemain dengan Assist Terbanyak di Liga Top Eropa
7. Thomas Mueller (Bayern Munich) -10 Assist. (AFP/Odd Andersen)

Liputan6.com, Munchen - Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller, identik dengan sebutan raumdeuter. Secara harfiah, raumdeuter berarti space interpreter atau penafsir ruang.

Muller dikenal sebagai pemain yang mampu membaca ruang. Dia kerap bermain di belakang striker, mencari celah di pertahanan lawan dengan pergerakan yang efektif dan efisien.

Pemain berusia 30 tahun ini sempat merasakan masa keemasannya memerankan posisi raumdeuter bersama Bayern Munchen. Sayang, pelatih Die Roten sekarang, Niko Kovac, jarang memaksimalkan kelebihan Muller.

Inter Milan berencana merekrut pemain internasional Jerman ini. Tapi, I Nerazzurri ternyata mendapat saingan dari Manchester United (MU) untuk mendapatkan jasa Muller.

Seperti dilansir Bild, MU malah sudah siap membayar 43 juta pound sterling kepada Bayern Munchen demi menggaet Muller. Inter Milan sendiri dikabarkan hanya berniat meminjam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alternatif Lini Depan

Thomas Muller
Penyerang Bayern Munchen asal Jerman, Thomas Muller. (AFP/Johannes Eisele)

MU butuh tenaga baru di lini serang, setelah mereka melepas Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku musim panas lalu. Sementara Inter Milan siap menjadikan Muller alternatif lini depan dengan kemampuannya sebagai raumdeuter.

Muller dapat bermain di sejumlah posisi di area serangan. Tapi, tidak sedikit yang berpendapat Muller tidak akan cocok dengan gaya bermain Setan Merah, yang mengedepankan kecepatan.


Tantangan Baru

Belum diketahui apakah Muller siap untuk meninggalkan Allianz Arena pada bursa transfer musim dingin nanti. Namun, apabila dia ingin tantangan baru, hijrah tentu merupakan jalan keluarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya