Sosok Afridza Munandar di Mata Juara Dunia MotoGP Marc Marquez

Afridza Munandar meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di ATC 2019 yang digelar disela-sela MotoGP 2019.

oleh Thomas diperbarui 04 Nov 2019, 05:30 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2019, 05:30 WIB
Afridza Munandar
Afridza Munandar meninggal dunia menyusul balapan Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11/2019). (Dok MotoGP)

Liputan6.com, Sepang- Dunia balap motor sedang berduka di awal November ini. Pembalap berbakat Indonesia Afridza Munandar meninggal dunia saat turun di Asian Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang pada Sabtu (2/11/2019).

Afridza Munandar meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di ATC 2019 yang digelar disela-sela MotoGP 2019. Insiden terjadi pada tikungan 10 putaran pertama di Race 1.

Pembalap berusia 20 tahun itu menerima tindakan medis di sisi trek sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter. Afridza Munandar dinyatakan meninggal tak lama setelah itu.

Kepergian Afridza Munandar meninggalkan duka mendalam di kalangan pembalap MotoGP. Beberapa pembalap langsung mengucapkan turut berduka cita di media sosial.

Salah satu pembalap yang terpukul dengan meninggalnya Afridza Munandar adalah juara dunia MotoGP Marc Marquez. Pria Spanyol itu langsung mengunggah ucapan duka cita sesaat setelah Afridza Munandar dinyatakan meninggal dunia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernah Bertemu

Usai balapan MotoGP, Minggu (3/11/2019), Marquez mengenang kembali sosok Afridza Munandar. Kebetulan Marquez memang pernah bertatap muka dengan Afridza Munandar.

"Saya tidak bisa melupakan Afridza Munandar, dia adalah pembalap yang sangat muda. Saya memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya sekali. Simpati terdalam saya kepada keluarganya, teman-temannya dan kepada seluruh keluarga balap motor," kata Marquez seperti dikutip dari situs Repsol Honda.


Prestasi Cemerlang

Pebalap Astra Honda, Afridza Munandar
Afridza Munandar. (doc. Astra Honda)

Afridza Munandar tampil cemerlang pada ATC 2019. Dia masing-masing membukukan dua kemenangan di peringkat pertama, kedua, dan ketiga.

Catatan tersebut membuatnya berpeluang menjadi juara musim ini. Sebelum balapan di Sepang, dia menempati peringkat tiga dengan koleksi 142 angka.

Dia hanya tertinggal di belakang Takuma Matsuyama (169) dan Sho Nishimura (157).

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya