Chiellini: Cristiano Ronaldo Dirampok dari Ballon d'Or

KGiorgio Chiellini mengklaim rekan setimnya Cristiano Ronaldo dirampok dari Ballon d'Or tahun lalu karena Real Madrid ingin menghentikannya memenangkan penghargaan itu.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Des 2019, 10:30 WIB
Diterbitkan 03 Des 2019, 10:30 WIB
Ronaldo Cetak Gol ke-5.000 Juventus di Serie A
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan) mendekati Giorgio Chiellini usai mencetak gol ke gawang Torino dalam Serie A Italia di Stadion Olimpiade, Turin, Italia, Sabtu (15/12). Gol Ronaldo menjadi gol ke-5.000 Juventus di Serie A. (Marco BERTORELLO/AFP)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo gagal memenangkan Ballond d'Or 2018. Saat itu, penghargaan bergengsi tersebut jatuh ke tangan gelandang Real Madrid Luka Modric.

Tahun ini, Cristiano Ronaldo kembali gagal meraih Ballon d'Or untuk kali keenam. Adalah bintang Barcelona Lionel Messi yang menjadi pemenangnya.

Bintang Juventus itu tidak menghadiri upacara penyerahan Ballon d'Or dalam dua tahun terakhir. Hal itu dilakukannya setelah mengetahui tidak akan menjadi pemenang.

Terkait keputusan Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini memberikan beberapa berkomentar mengejutkan kepada Sky Sport Italia. "Ronaldo benar-benar dirampok dari Ballon d'Or musim lalu, ketika Real Madrid memutuskan untuk memastikan dia tidak bisa memenangkannya dan itu benar-benar aneh," kata kapten dan bek Juventus tersebut seperti dikutip Football Italia.

"Musim ini, itu lebih seimbang. Dengan segala hormat, Modric bahkan di musim terbaik dalam kariernya tidak pantas mendapatkannya. Itu adalah sinyal dari Real Madrid, karena mereka ingin menghentikan Ronaldo memenangkannya."

Cristiano Ronaldo sejauh ini baru lima kali memenangkan Ballon d'Or. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Seharusnya Van Dijk

Virgil van Dijk Borong 2 Gol, Liverpool Taklukkan Brighton
Bek Liverpool, Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Brighton and Hove Albion pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield (30/11/2019). Liverpool menang tipis atas Brighton 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Luka Modric memenangkan Ballon d'Or 2018 karena mengantarkan Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions. Jika hal itu yang menjadi acuan, Chiellini menilai seharusnya yang memenangkan Ballon d'Or 2019 adalah Virgil van Dijk.

Van Dijk membantu Liverpool mengangkat trofi Liga Champions 2019. Sementara Messi hanya membawa Barcelona di semifinal setelah disingkirkan Liverpool dengan agregat 3-4.

"Dia memenangkan Liga Champions, tetapi dengan logika itu, (bek Liverpool Virgil) Van Dijk seharusnya menang tahun ini, atau tahun lalu (Antoine) Griezmann, (Paul) Pogba atau (Kylian) Mbappe karena melakukan hal-hal luar biasa di Piala Dunia. Modric tidak masuk akal," ucap Chiellini.

 


6 Ballon d'Or

Lionel Messi sebagai penerima Ballon d'Or 2019, Senin (2/12/2019) malam waktu Prancis. Bintang Barcelona itu mengalahkan bek Liverpool, Virgil van Dijk dan striker Juventus Cristiano Ronaldo.

Ini menjadi kali keenam pemain 32 tahun itu mendapatkan trofi yang diberikan majalah France Football. Selain itu, Messi juga menjadi orang pertama di dunia yang bisa meraih Ballon d'Or enam kali.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya