Persebaya Surabaya Bidik 3 Pemain Belakang Anyar

Persebaya Surabaya ingin membenahi lini belakang dengan merekrut tiga pemain.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 29 Des 2019, 20:10 WIB
Diterbitkan 29 Des 2019, 20:10 WIB
Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya. (Bola.com/Dody Iryawan)

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berencana merombak lini belakang. Bajul Ijo dikabarkan bakal tiga pemain bertahan anyar.

Dua di antaranya datang dari Tira Persikabo, Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu. Nama terakhir bahkan sudah mengirim pesan terselubung dengan menulis green to green dalam unggahan Instagram. Seperti diketahui, Persebaya dan Tira Persikabo memiliki warna kebesaran sama yakni hijau.

Meski begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso enggan memastikan karena kedua pemain masih terikat kontrak dengan tim lain. "Tidak enak. Mereka masih punya klub. Kalau kontrak sudah selesai, baru berbeda," katanya.

Nama lain yang dikaitkan dengan Bajul Ijo adalah Arif Satria dari Persela Lamongan. Aji Santoso mengenal benar kemampuan bek kiri tersebut karena mengorbitkannya ketika masih menangani Laskar Joko Tingkir.

"Saya menghormati kontrak pemain. Arif ini kontraknya di Persela belum selesai. Kalau kontrak belum selesai, saya belum berani bicara. Tapi, sejauh ini belum ada komitmen," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Siapa yang Hengkang?

Persebaya Surabaya, Otavio Dutra
Otavio Dutra. (Bola.com/Aditya Wany)

Pergerakan tersebut membuat pemain belakang lama Persebaya terancam. Melihat statistik, Andri Muliadi menjadi nama yang paling berpeluang tersisih karena jarang diturunkan.

Otavio Dutra juga dikabarkan bakal hengkang. Pemain naturalisasi tersebut diberitakan merapat ke Persipura Jayapura. Ruben Sanadi yang menjabat kapten diberitakan juga mendapat tawaran besar dari kontestan Liga 1.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya