Eks Pemain Barcelona: Striker-Striker Terbaik Tidak Ingin Bergabung ke MU Lagi

Menurut mantan pemain Barcelona, Eidur Gudjohnsen, Odion Ighalo adalah pilihan striker yang pantas untuk didapatkan Manchester United (MU) dalam kondisi sekarang.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 04 Feb 2020, 10:35 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2020, 10:35 WIB
Penampilan Menurun
Mantan penyerang Watford, Odion Ighalo, bergabung dengan Manchester United (MU) dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua . (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Mantan penyerang Barcelona, Eidur Gudjohnsen yakin Manchester United (MU) tidak bisa mendatangkan striker dengan nama besar lagi di bursa transfer.

Pada bursa transfer musim dingin Januari 2020, MU resmi merekrut Odion Ighalo dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua hingga akhir musim ini.

Itu dianggap sebagai perekrutan panik Setan Merah, karena khawatir benar-benar tidak mendapatkan striker anyar di bursa transfer musim dingin kali ini. Manajemen MU juga dikritik tidak becus dalam berburu pemain.

Gudjohnsen menilai, MU bukan lagi dinilai sebagai klub yang bersaing untuk gelar juara. Hal ini membuat sederet pemain terbaik memilih tidak mendarat di Old Trafford selama fase anjloknya performa Setan Merah belum berakhir.

"Ini kembali ke musim yang berjalan, transfer Ighalo pun begitu. Saya tidak berpikir striker terbaik mana pun tersedia di musim dingin," ucap Gudjohnsen, seperti dilansir Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Butuh Striker

Mantan pemain Timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen (Foto: Switzy Sabandar/Liputan6.com)
Mantan pemain Timnas Islandia dan Barcelona, Eidur Gudjohnsen (Foto: Switzy Sabandar/Liputan6.com)

"Saya kira striker terbaik mana pun tidak ingin bergabung dengan Man United lagi," ungkap mantan pemain Timnas Islandia ini.

MU memang membutuhkan pemain baru di lini depan, setelah Marcus Rashford absen beberapa pekan karena cedera. Selain itu, sejak musim panas lalu, MU juga belum mendapatkan pengganti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang dilepas ke Inter Milan.


Transfer Bruno Fernandes

Selain Odion Ighalo, MU sukses memboyong Bruno Fernandes dari Sporting CP dengan biaya transfer sebesar 46,5 juta pound sterling. Kehadiran gelandang internasional Portugal itu diharapkan bisa mendongkrak penampilan anak-anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya