Boban Pastikan Ibrahimovic Bakal Tampil pada Derby Milan

Zlatan Ibrahimovic sempat absen saat AC Milan menjamu Verona, Minggu lalu.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 05 Feb 2020, 20:15 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2020, 20:15 WIB
Rafael Leao
Striker AC Milan Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic. (Spada(/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Milan - Direktur Sport AC Milan, Zvonimir Boban, memastikan striker Zlatan Ibrahimovic bakal tampil pada Derby della Madonnina akhir pekan ini. Menurut Boban, mental juara Ibra menjadi pertimbangannya.  

AC Milan bakal bertemu rival sekota Inter Milan di Giuseppe Meaza, San Siro, Senin dini hari WIB. Ini menjadi derbi Milan pertama Ibrahimovic sejak kembali berseragam Merah-Hitam. Pemain asal Swedia memutuskan pindah dari LA Galaxy dan kembali lagi ke pelukan Rossoneri sejak awal Januari 2020. 

Menurut Boban, Ibra sudah siap dengan resiko apapun saat memutuskan kembali ke Milan. Mantan pemain AC Milan itu juga memuji sikap rendah hati Ibra dan dedikasinya terhadap tim Rossoneri. 

"Sang juara melakukan apapun untuk timnya," kata Boban kepada Calciomercato.com seperti dilansir dari Football-Itali. "Dari semuanya, itu yang harus mereka lakukan," beber Zvonimir Boban.

"Seperti halnya (Ruud) Gullit, (Franco) Baresi, (Paolo) Maldini, juga (Roberto) Baggio, (George) Weah, dan Ibrahimovic," beber mantan kapten timnas Kroasia tersebut menambahkan. 

Ibrahimovic sebenarnya bukan wajah baru bagi AC Milan. Pemain berusia 38 tahun itu sebelumnya pernah memperkuat Rossoneri pada musim 2010-2012. Selama dua musim bersama Milan, Ibrakadabra sempat merasakan manisnya gelar juara Serie A 2010-11 dan Supercoppa Italiana 2011. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:


Cetak 1 Gol

AC Milan Vs Torino
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menyundul bola saat melawan Torino pada laga Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Selasa (28/1). Milan menang 4-2 atas Torino. (AFP/Miguel Medina)

Musim ini, Ibrahimovic kembali dengan status bebas transfer. Sejak memperkuat Milan, Ibra telah tampil 4 kali dan mencetak satu gol.

"Ibra adalah juara sejati dengan kepribadian khusus. Dia profesional. Dia masuk ke ruang ganti dengan rendah hati, tahu dampak dari kekuatan yang dimilikinya. Itu bukan hal yang mudah," kata Boban. 

"Dia paham atmosfer di ruang ganti. Keindahan momennya. Ibra mempertaruhkan segalanya. Dampak dari Ibra ada di sana," ujar Boban. 

 

 


Simpan Tenaga?

Bantai Torino 4-2, AC Milan Rebut Tiket Semifinal Coppa Italia
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Torino pada pertandingan perempat final Coppa Italia di stadion San Siro, Milan (28/1/2020). AC Milan menang 4-2 atas Torino dan melaju ke babak semifinal melawan Juventus. (AP Photo/Antonio Calanni)

AC Milan jelas sangat berharap kepada Ibrahimovic. Apalagi Rossoneri saat ini tengah berusaha bangkit dari keterpurukan di panggung Serie A. Saat ini, Milan masih berada di posisi 8 dengan 31 poin. 

Namun publik Milan sedikit khawatir karena Ibra sempat absen saat Milan menjamu Verona, Minggu lalu. Tanpa Ibra, duel yang berlangsung di San Siro tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. 

"Dia memaksa untuk di sana saat laga melawan Verona, Minggu lalu dan dia akan hadir saat derby akhir pekan ini. Laga berikutnya akan selalu jadi laga yang sangat penting. Itu adalah derbi spesial."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya