Legenda Arsenal Maklumi Kepindahan Fabregas ke Barcelona

Fabregas mengeluarkan komentar kontroversial pekan lalu. Ia menyebut kepindahannya dari Arsenal karena pemain yang lain tidak punya level yang sama.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 30 Mar 2020, 07:30 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2020, 07:30 WIB
cesc fabregas
Gelandang Arsenal, Cesc Fabregas, membuka gol kemenangan timnya atas Slavia Praha. Pada akhir laga, Arsenal menang 7-0 atas Slavia di Emirates, London, 23 Oktober 2007. (AFP/Carl de Souza)

Liputan6.com, London - Paul Merson membela keputusan Cesc Fabregas yang pergi dari Arsenal tahun 2011. Legenda Arsenal itu menilai Fabregas telah memberikan segalanya meski hanya menyumbang dua gelar.

Fabregas mengeluarkan komentar kontroversial pekan lalu. Ia menyebut kepindahannya dari Arsenal karena pemain yang lain tidak punya level yang sama.

Tak pelak komentar ini pun ditanggapi oleh eks rekannya yang lain seperti Bacary Sagna. Sagna menilai Fabregas tak layak menilai mantan rekannya dan menjadikan alasan untuk pindah.

"Saya pikir Fabregas telah bertindak benar. Dia tertekan di Arsenal karena klub saat itu tidak membeli pemain yang bisa menjadi juara," kata Merson seperti dilansir Metro.

"Toh terbukti kepindahannya membuahkan hasil. Fabregas pemain yang spesial. Jadi saya maklumi kalau dia akhirnya lebih memilih pergi dari Arsenal," kata Merson menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Godaan Barca

cesc fabregas
Eks gelandang Chelsea asal Spanyol, Cesc Fabregas. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Merson juga menyebut kepindahan Fabregas karena daya tarik Barcelona yang besar. Apalagi Fabregas juga sempat menimba ilmu di La Masia.

"Saya tidak ingat ada berapa pemain yang pernah menolak Barcelona. Jikapun ada yang menolak pasti tahun berikutnya tetap ke Barcelona," ujar Merson.

"Jadi untuk Fabregas saya rasa kepindahannya wajar. Dia juga sudah membela Barcelona saat muda."


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya