Leicester City Siap Bikin Chelsea Patah Hati

Chelsea menginginkan Chilwell karena manajer Frank Lampard kurang puas dengan kinerja Marcos Alonso dan Emerson Palmieri.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 17 Jul 2020, 21:17 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2020, 21:17 WIB
Leicester City Bantai Newcastle United 5-0
Manajer Leicester City Brendan Rodgers (tengah) dan pemainnya Caglar Soyuncu (kiri) serta Ben Chilwell (kanan) usai menghadapi Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (29/9/2019). Leicester membantai Newcastle 5-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Leicester City Brendan Rodgers siap menolak pinangan klub yang menginginkan jasa bek kiri Ben Chilwell. Dia menegaskan pemain berusia 23 tahun itu penting bagi The Foxes.

Rumor terhadap masa depan Chilwell di Leicester memanas menjelang dibukanya bursa transfer pada 27 Juli. Chelsea merupakan peminat utamanya.

"Dia pemain Leicester. Kami sudah memiliki skuat fantastis yang ingin kami pertahankan. Tak ada niat dari kami untuk menjual Chilwell dan kami tak perlu melepasnya," kata Rodgers dalam jumpa pers jelang laga melawan Tottenham Hotspur.

Chilwell akan absen pada dua pertandingan terakhir musim ini karena cedera paha. Dia tidak bisa membantu Leicester berusaha lolos ke Liga Champions untuk pertama kali sejak menjuarai Liga Inggris pada 2016.

Saat ini Leicester menempati peringkat empat klasemen sementara. Mereka hanya unggul selisih gol atas pesaing terdekat Manchester United.

"Pada awal musim ini menjadi tantangan besar bagi Leicester untuk masuk Eropa. Jadi mencapai target itu pada musim pertama saya di sini merupakan capaian fenomenal," kata Rodgers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Leicester Berikut Ini


Karier Chilwell

Pemain Incaran Chelsea 2020
Ben Chilwell (Leicester City).(AFP/Paul Ellis)

Chilwell merupakan produk akademi Leicester. Dia melakoni debut di tim utama pada laga Piala Liga Inggris melawan Hull City, 27 Oktober 2015.

Hingga kini dia sudah 123 kali membela The Foxes di seluruh kompetisi dan menyumbang empat gol. Sepak terjangnya bersama Leicester membawanya jadi pilihan utama di Timnas Inggris. 

Chelsea menginginkan Chilwell karena manajer Frank Lampard kurang puas dengan kinerja Marcos Alonso dan Emerson Palmieri. 


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya