Diungkap, Cara Menggagalkan Penalti Gelandang MU Bruno Fernandes

Miguel Soares memberi beberapa saran kepada kiper di Liga Inggris bagaimana cara menggagalkan tendangan penalti geladang MU Bruno Fernandes.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Agu 2020, 13:30 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2020, 13:30 WIB
Bruno Fernandes Selamatkan Manchester United dari Kekalahan di Kandang Tottenham
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, melakukan tendangan penalti ke gawang Tottenham Hotspor pada laga lanjutan Premier League 2019/20 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 1-1 atas Tottenham. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Liputan6.com, Manchester - Meski baru bergabung dengan Manchester United (MU) pada Januari 2020. Bruno Fernandes langsung memainkan peran penting. Gelandang asal Portuga tersebut membantu MU finis di peringkat tiga Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Bruno Fernandes sudah mencetak 10 gol untuk MU sejauh musim ini. Enam di antaranya berasal dari tendangan penalti.

Pemain berusia 25 tahun itu belum pernah gagal menjadi algojo tendangan 12 yard di Inggris. Miguel Soares adalah penjaga gawang terakhir yang menggagalkan tendangan penalti Bruno Fernandes.

Itu terjadi saat Loures, yang diperkuat Miguel Soares, menghadapi Sporting Lisbon di Piala Portugal pada Oktober 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini


Saran dari Miguel Soares

FOTO: Kalahkan MU, Chelsea Amankan Tiket Final Piala FA
Pemain Manchester United (MU) Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Chelsea pada semifinal Piala FA di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu (19/7/2020). Chelsea sukses mengamankan tiket final Piala FA usai mengalahkan Manchester United 3-1. (AP Photo/Alastair Grant, Pool)

Soares pun membagikan cara kepada kiper di Liga Inggris bagaimana menggagalkan tendangan penalti Bruno Fernandes. "Penyelamatan adalah momen yang hebat. Rahasianya adalah gerakan kecil yang saya buat ke kiri," kata Soares kepada Daily Star.

"Bruno menatap penjaga gawang ketika dia melakukan penalti, jadi saya melakukan hal yang sama kepadanya. Saya pura-pura bergerak ke kiri dan kemudian ke kanan. Saya ingin Bruno mengambil keputusannya selambat mungkin. Saya tidak ingin membuat hidupnya lebih mudah," imbuhnya.

 


Fans Berat

Dalam laga itu, Soares dan Loures harus mengaku kemenangan Sporting. "Kami membawa Sporting hingga ke waktu tambahan dan masih memberi ketakutan sebelum mereka menang 2-1," ucapnya.

"Meski saya adalah lawannya pada hari itu, saya adalah penggemar beratnya," tandas Soares.


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya