Mantan Striker Real Madrid: Nasihat Buruk Bikin Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Eks striker Real Madrid, Hugo Sanchez menyalahkan nasihat buruk dari ayah sekaligus agen Jorge Messi membuat Lionel Messi tak punya pilihan selain bertahan di Barcelona.

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Sep 2020, 07:38 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2020, 07:38 WIB
Lionel Messi dan 5 Pemain Bintang yang Bersinar di Tangan Pep Guardiola
Lionel Messi bertahan di Barcelona (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Madrid- Lionel Messi sudah mengurungkan niatnya untuk meninggalkan Barcelona musim ini. Dia memutuskan untuk menghabiskan sisa kontraknya di Barcelona hingga 2021.

Menurut mantan striker Real Madrid, Hugo Sanchez, keputusan Lionel Messi ini diambil akibat adanya nasihat buruk dari sang ayah dan agen, Jorge Messi. Dia menilai strategi Jorge tidak pas untuk memuluskan langkah anaknya keluar dari Barcelona.

"Dikirimnya burofax yang tidak tepat waktu hanya memperkuat posisi Presiden Barcelona. Ini memberinya waktu untuk melemahkan posisi Messi," ujar Sanchez seperti dikutip espn.

"Lionel Messi tak punya pilihan selain bertahan di Barcelona gara gara nasihat buruk dari ayah dan biro hukumnya. Seharusnya mereka tak perlu kirim burofax itu. Itu melemahkan citra dia dalam tim."

Sanchez, yang juga legenda Timnas Meksiko ini, mengatakan kondisi diperburuk dengan hadirnya pengacara yang juga pernah kerja di Barcelona.

"Ini menimbulkan konflik kepentingan, Barcelona mengubah strategi mereka," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini:


Jangan Tunggu Sampai Akhir

Ekspresi Lionel Messi Cs Setelah Dibuat Hancur Lebur Oleh Bayern Munchen di Liga Champions
Striker Barcelona, Lionel Messi, menutup wajahnya usai ditaklukkan Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020). Barcelona takluk 2-8 dari Bayern Munchen. (Manu Fernandez/POOL/AFP)

Sanchez percaya Messi dan ayahnya harus mengambil keputusan untuk hijrah jauh sebelum musim berakhir. Meski dalam wawancara dengan Goal, Messi menyebutkan dia sudah bilang ingin pergi sepanjang musim.

"Kalau Messi dan ayahnya sudah sepakat tinggalkan Barcelona, mereka seharusnya tak tunggu lama," ujarnya.

"Sebelum kontrak atau klausul berakhir, mereka harus bilang ke klub kalau mereka ingin pergi dengan gratis, tanpa bayaran dan kompensasi. Kalau saja ini lebih terencana, itu bisa dilakukan."

 


Evaluasi

Lionel Messi, Sepatu Emas,
Lionel Messi mencium anaknya Thiago usai menerima penghargaan sepatu emas Europa pada Golden Shoe awards 2017 di Antigua Fabrica Estrella Damm, Barcelona, (24/11/2017). (AFP/Josep Lago)

 

Messi saat ini harus menerima dengan pasrah keputusan yang sudah diambilnya. Dia akan mengevaluasi bakal kemana di 2021 nanti meski Manchester City sudah menunggu.

"Masalah kedua Messi, saat mengirim burofax, dia tak pernah tahu siapa yang bisa bayar 700 juta euro, apalagi Pandemi seperti sekarang," ujarnya.

 


Tidak Fokus

 

Sanchez meyakini Messi sulit fokus di musim ini. Seluruh masalah Barcelona bisa membuat konsentrasinya teralihkan.

"Selain itu pasti ada keraguan dengan sikap dan fakta dia juga bukan lagi pemain muda yang selalu berlari lari bebas di lapangan," ujarnya.

"Messi ingin memenangkan gelar dan bakal mencari tim lain dimana dia bisa juara dan membuktikan dia pemain terbaik yang pernah ada."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya