MU Gagal Dapatkan Kapten Aston Villa

Satu lagi target buruan Manchester United (MU) di bursa transfer musim ini gagal berlabuh di Old Trafford.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 16 Sep 2020, 10:50 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2020, 10:50 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu target buruan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini, Jack Grealish dipastikan batal bergabung. Pemain berusia 24 tahun itu memilih bertahan di Aston Villa.

Sosok Grealish dalam sebulan terakhir kerap dikaitkan dengan MU. Bahkan sebelum membubuhkan tanda tangan, MU sempat dikabarkan rela menukar 3 pemainnya demi memboyong Grealish. 

Namun harapan MU pupus. Seperti dilansir Metro.co.uk, Grealish memutuskan memperbaharui masa baktiknya bersama Aston Villa. Grealish diketahui baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun ke depan dengan gaji sebesar 140 ribu pound sterling untuk setiap pekannya.

Keputusan ini membuat Manajer MU, Ole Gunnar Solkskjaer harus berpacu dengan waktu dalam mencari pemain lainnya mengingat bursa transfer musim panas tahun ini berakhir 1 Oktober 2020.

Grealish telah mengunggah foto penandatanganan tersebut di Twitter. "Kotaku, klubuku, rumahku #Grealish2025," tulis Grealish pada akun Twitter-nya, Selasa (15/9/2020) waktu setempat.  

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Pemain Kunci Aston Villa

Everton Diimbangi Aston Villa
Bek Everton, Seamus Coleman berebut bola dengan pemain Aston Villa, Jack Grealish dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-36 di Goodison Park di Liverpool, Kamis (16/7/2020). Everton mampu diimbangi Aston Villa dengan skor 1-1. (Peter Powell/Pool Via AP)

Grealish menjadi pemain kunci dalam menyelamatkan Villa dari jerat degradasi musim lalu. Pasukan Dean Smith akhirnya bertahan di Premier League usai menahan West Ham 1-1 di laga pamukasnya.

Grealish yang juga menjabat sebagai kapten Villa berhasil mencetak satu gol dalam laga ini. Hasil imbang tersebut membuat Aston Villa finis di urutan ke-17 dengan koleksi 35 poin.


Menyambut Gembira

Jack Grealish, Aston Villa, Premier League
Pemain Aston Villa, Jack Grealish, mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga Premier League di Stadion London, Minggu (26/7/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Andy Rain/Pool via AP)

Grealish sendiri menyambut gembira keputusan yang baru dibuatnya. Pemain timnas Inggris itu mengaku tertarik dengan rencana pemilik untuk mengembangkan klub Aston Villa ke depannya. 

"Pemilik sudah menjelaskan mengenai ambisi mereka dalam membangun Aston Villa. Ada waktu yang menarik di depan dan saya sangat senang bisa ambil bagian di dalamnya," ujar Grealish. 

 


Persiapan Villa

Aston Villa telah menghabiskan dana sebesar 40 juta pound sterling untuk memboyong dua pemain baru, yakni Matty Cash dan Ollie Watkins, yang berhasil mencetak gol dalam uji coba melawan MU, Sabtu lalu. Villa juga dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan kiper Arsenal, Emiliano Martinez.

"Jack adalah lambang bagi visi pemilik kami. Dia bergabung dengan tim ini sebagai putra daerah di usia 6 tahun dan terus berkembang sebagai salah satu pemain terbaik di negeri ini dan minggu lalu tampil penuh memperkuat timnas Inggris," kata CEO Aston Villa, Christian Purslow. 

"Kami bertekad membangun tim papan atas di sekelilingnya dan dengan senang hati menyambut keputusannya memperpanjang kontrak dan melanjutkan komitmen dengan klub yang dia cintai."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya